Klub Premier League Ingin Akhiri Musim 2019-2020 pada 30 Juni

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 16 April 2020
 Klub Premier League Ingin Akhiri Musim 2019-2020 pada 30 Juni
Premier League (Twitter)

BolaSkor.com - Klub-klub Premier League disinyalir ingin mengakhiri kompetisi musim 2019-2020 selambat-lambatnya pada 30 Juni mendatang. Kontrak pemain menjadi penyebab utamanya.

Banyak pemain milik klub Premier League yang kontraknya akan habis pada 30 Juni mendatang. Mereka tak ingin nantinya muncul polemik jika kompetisi berlanjut melewati tanggal tersebut.

Hal ini sebenarnya sudah diantisipasi FIFA. Federasi sepak bola dunia itu akan memberikan kelonggaran kepada klub untuk memperpanjang kontrak pemainnya yang habis akhir Juni mendatang hingga kompetisi usai

Dilansir dari The Guardian, sikap FIFA itu belum membuat lega klub Premier League. Salah seorang pejabat klub yang enggan disebut namanya menilai aturan tersebut belum tentu sejalan dengan regulasi kontrak pemain yang berlaku di Inggris.

Baca Juga:

Siasat Pemain Manchester United Menipu Louis van Gaal

Liverpool Diprediksi Gagal Datangkan Timo Werner karena Pandemi Virus Corona

Gelandang Manchester City Ikut Sedih Andai Liverpool Tak Gelar Pesta Juara Bareng Suporter

Perwakilan klub-klub Premier League dijadwalkan melakukan pertemuan pada Jumat (17/4) besok untuk membahas kelanjutan kompetisi. Opsi ini nampak akan menjadi salah satu hal yang dibahas.

Menyelesaikan kompetisi pada 30 Juni sebenarnya merupakan hal yang nyaris mustahil diwujudkan saat ini. Masalahnya, Premier League belum bisa memastikan kapan waktu yang tepat untuk melanjutkan kompetisi.

Kasus positif corona di Inggris memang mulai menurun, tapi virus ini belum sepenuhnya bisa dikendalikan. Apalagi ada prediksi terkait gelombang kedua penyebaran virus yang berasal dari China tersebut.

Premier League musim ini masih menyisakan sembilan pekan lagi. Sementara empat tim yaitu Manchester City, Sheffield United, Arsenal, dan Aston Villa masih harus memainkan sepuluh laga.

Premier League Breaking News Virus Corona
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan