BolaSkor.com - Louis van Gaal menjadi satu di antara pelatih yang pernah menukangi Manchester United. Pada saat itu, tidak semua pemain senang dengan metode latihan yang diusung Van Gaal.

Louis van Gaal digadang-gadang akan menjadi obat untuk Manchester United yang tampil jeblok pada era David Moyes. Van Gaal datang dengan reputasi dan pengalaman yang baik.

Akan tetapi, Van Gaal tidak bisa bertahan lama di Manchester United. Ia berada di Old Trafford pada 2014 hingga 2016 dengan torehan satu gelar Piala FA. Sedangkan, The Red Devils nihil prestasi di Premier League.

Baca Juga:

Paul Pogba Ungkap Unek-unek Alasan Kepergiannya dari Manchester United pada 2012

Ryan Giggs Menjadi One Man Club di Manchester United Gara-gara David Beckham

Jadon Sancho Sulit, Manchester United Kantongi Nama Lain

Louis van Gaal

The Athletic mengungkapkan, satu di antara latar kegagalan Louis van Gaal adalah hubungan sang manajer dengan para pemain Manchester United yang berjalan buruk. Sebagian penggawa The Red Devils tidak senang dengan metode latihan pelatih asal Belanda tersebut.

Louis van Gaal bersikap keras pada saat latihan. Selain itu, porsi latihan yang diberikan membuat para pemain Manchester United kewalahan. Van Gaal juga menambah durasi latihan.

Alhasil, pemain Manchester United terlalu kekelahan setelah latihan. Metode itu pun membuat para pemain jadi tidak tampil fit saat pertandingan dan mudah kehilangan fokus.

Dua di antara pemain yang menjadi korban metode latihan Van Gaal adalah Angel Di Maria dan Memphis Depay. Keduanya tidak bisa mengeluarkan kemampuan terbaik dan justru mengalami cedera.

Selain itu, Van Gaal juga mengirimkan surat elektronik yang berisi kesalahan-kesalahan yang dilakukan pemain pada sesi latihan atau pertandingan. Sang pelatih juga bisa mengetahui pemain yang tidak membaca surel yang telah dikirim.

Namun, pemain Manchester United tidak kehilangan akal. Mereka menipu sang manajer dengan cara membuka surat elektronik tersebut namun tidak benar-benar membacanya. Para pemain lebih suka mendapatkan arahan langsung dalam sesi tatap muka.

Kini, Louis van Gaal menyatakan diri pensiun dari dunia kepelatihan. Meskipun, beberapa bulan yang lalu kabar menyebut pelatih 68 tahun tersebut dirayu Barcelona.