BolaSkor.com - Manajer Liverpool Jurgen Klopp akan merasakan pening melihat apa yang akan terjadi bulan depan. Pasalnya jelang laga melawan Leeds United di Premier League Liverpool bisa kehilangan Alisson Becker, Roberto Firmino, Fabinho, dan Mohamed Salah.

Semua pemain itu harus membela negaranya masing-masing. Alisson, Firmino, dan Fabinho akan membela Brasil pada kualifikasi Piala Dunia. Sedangkan Salah akan membela Mesir melawan Angola dan Gabon.

Baca Juga:

Norwich 0-3 Liverpool: Rekor Baru Diukir Mohamed Salah

Virgil van Dijk Ceritakan Masa Pelik Berkutat dengan Cedera

Teken Kontrak Anyar hingga 2025, Van Dijk Ungkap Alasan Bertahan di Liverpool

Seperti yang dilaporkan Mirror, hal ini tidak lepas dari FIFA yang kembali menerapkan aturan klub wajib melepas pemain ke timnas untuk pertandingan kalender FIFA. Sebelumnya, FIFA mengizinkan klub tak melepas pemain jika harus menghadapi aturan karantina terkait pandemi COVID-19.

Kembali berlakunya aturan tersebut membuat Klopp pusing. Sebab, Brasil dan Mesir masuk negara dengan catatan merah bagi pemerintah Inggris. Artinya seluruh orang yang datang dari negara tersebut harus menjalani isolasi selama 10 hari.

Brasil melawan Peru pada Jumat, 10 September, waktu Inggris. Artinya bakal ada kerumitan dalam menentukan apakah para pemain itu akan bermain melawan Leeds pada akhir pekan. Bahkan hal tersebut bisa berpengaruh terhadap tiga laga Liverpool berikutnya.

Laga Liga Champions, Premier League, dan putaran ketiga Piala Liga diperkirakan akan ikut terganggu. Jeda internasional pada Oktober pun akan turut menghadirkan masalah jika aturan pemerintah Inggris belum berubah.