BolaSkor.com - Spekulasi masa depan Paul Pogba terus mewarnai bursa transfer dalam beberapa tahun terakhir. Hal yang sama tampaknya akan kembali terjadi musim panas ini.

Bukan rahasia lagi kalau Pogba sudah punya niat untuk meninggalkan Manchester United. Keinginan tersebut diungkapkannya sejak 2019 silam.

Keinginan tersebut ditegaskan Mino Raiola selaku agen Pogba pada akhir tahun 2020. Ia bahkan sempat mengancam Manchester United untuk menjual kliennya pada musim dingin lalu.

Namun situasi berubah begitu cepat setelahnya. Pogba secara perlahan mampu menjadi pemain kunci di lini tengah Manchester United.

Baca Juga:

Demi Tawarkan Gaji Tinggi untuk Pogba, Manchester United Korbankan De Gea

Solskjaer Dituding Masih Ragukan Kualitas Paul Pogba

N'Golo Kante, Pemain Paling Dicintai dalam Dunia Sepak Bola

Claudio Marchisio dan Paul Pogba

Ole Gunnar Solskjaer mampu mengeluarkan potensi terbaik Pogba. Manchester United pun berniat memperpanjang kontrak pemain berusia 28 tahun tersebut yang habis pada pertengahan tahun depan.

Meski begitu, Pogba belum merespons tawaran petinggi Setan Merah tersebut. Ia masih fokus memperkuat Timnas Prancis di Piala Eropa 2020.

Namun di sela-sela waktunya bersama timnas, Pogba mengirim sebuah kode kepada Juventus. Ia mengaku akan pergi ke Turin yang merupakan kota tempat Bianconeri bermarkas.

Pernyataan tersebut diungkapkannya saat membalas sebuah pesan Claudio Marchisio di Instagram. Meski terkesan bercanda, tapi ada pesan tersirat yang disampaikannya.

Awalnya, Pogba mengunggah sebuah video perkenalan lapangan barunya bernama Pog'Pitch di Prancis. Tempat ini bisa digunakan anak-anak muda setempat untuk bermain sepak bola.

Marchisio kemudian meminta Pogba untuk membuat lapangan yang sama di Turin. Keduanya memang cukup akrab.

“Kami juga membutuhkan satu di Turin. Ayo, kembali, ayo, kembali," tulis Marchisio dalam kolom komentar unggahan tersebut.

Pogba membalas pesan Marchisio dengan cukup mengejutkan. Ia siap memenuhi permintaan mantan rekan setimnya tersebut.

“Oke Principe (sapaan Marchisio), tujuan selanjutnya adalah Turin," jawab Pogba.

Juventus dan Pogba

Juventus bukan klub yang asing bagi Pogba. Kualitasnya mulai diakui dunia setelah memperkuat Si Nyonya Tua pada 2012 silam.

Penampilan apik di Juventus membuat Manchester United rela memecahkan rekor transfer dunia untuk memulangkannya ke Old Trafford pada 2016 silam. Namun sinar Pogba secara perlahan justru meredup seiring tak konsistennya penampilan raksasa Inggris tersebut.

Kegagalan mempertahankan dominasi di Serie A diyakini akan membuat Juventus berbenah. Bukan tidak mungkin membawa pulang Pogba menjadi salah satu rencana mereka di bursa transfer mendatang.