Kode untuk Barcelona, Memphis Depay Berniat Tinggalkan Lyon pada Musim Dingin

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 09 November 2020
Kode untuk Barcelona, Memphis Depay Berniat Tinggalkan Lyon pada Musim Dingin
Memphis Depay (Twitter)

BolaSkor.com - Tekad Memphis Depay untuk pergi dari Olympique Lyon nampak sudah tak terbendung lagi. Ia secara terbuka berniat mewujudkan hal itu pada bursa transfer musim dingin, Januari mendatang.

Keinginan Depay untuk meninggalkan Lyon sebenarnya sudah terlintas sejak akhir musim lalu. Absennya Les Gones dari ajang Liga Champions menjadi salah satu pertimbangan utamanya.

Di waktu yang hampier bersamaan, Barcelona yang ditangani Ronald Koeman tertarik kepadanya. Namun kepindahan Depay batal terlaksana karena Blaugrana tak punya cukup uang untuk membelinya.

Baca Juga:

Tak Punya Uang, Barcelona Harus Jual Pemain sebelum Rekrut Memphis Depay

Koeman Minta Barcelona Jangan Menyerah Berburu Depay dan Wijnaldum

Curahan Hati Memphis Depay Usai Gagal Gabung Barcelona

Memphis Depay

Pada Januari nanti, kontrak Depay bersama Lyon hanya tersisa enam bulan. Klub Prancis itu akan dipaksa menjualnya daripada kehilangan secara gratis di akhir musim.

"Saya tidak akan berjanji (untuk bertahan) karena saya tidak yakin bisa menepatinya. Saya pikir Lyon harus memanfaatkan kehadiran saya di sini sekarang dan saya harus memanfaatkan keberadaan saya di sini," kata Depay kepada Telefoot.

Pernyataan tersebut menjadi semacam kode Depay untuk Barcelona. Ia tentu berharap raksasa Spanyol itu mau ngotot mendapatkannya pada kesempatan ini.

Sejak bergabung dari Manchester United pada Januari 2017, Depay telah menjelma menjadi andalan Lyon. Total ia sudah bermain sebanyak 148 kali dengan torehan 59 gol dan 46 assist.

Namun Depay mulai frustrasi dengan performa tak stabil yang ditunjukkan Lyon pada awal musim ini. Hingga memasuki pekan kesepuluh Ligue 1 2020-2021, mereka sudah tertinggal tujuh poin dari Paris Saint-Germain yang menduduki puncak klasemen.

"Saya tidak bisa mengatakan semuanya di kepala saya sekarang, dalam hal apa yang terjadi, apa yang saya lihat di klub. Ada hal-hal yang sejujurnya tidak bisa saya katakan," pungkasnya.

Memphis Depay Olympique Lyon Barcelona Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan