BolaSkor.com - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer punya senjata baru untuk mempertajam lini depannya. Ia kini bisa memaksimalkan kombinasi Juan Mata dan Donny van de Beek untuk membongkar rapatnya pertahanan tim lawan.

Mata dan Van de Beek tampil apik saat Manchester United mengalahkan Brighton & Hove Albion pada putaran keempat Piala Liga 2020-2021. Dalam laga yang berlangsung di AMEX Stadium, Kamis (1/10) dini hari WIB, Setan Merah menang dengan skor telak 3-0.

Gol kedua Manchester United dalam laga ini dicetak oleh Mata melalui kerja sama apik dengan Van de Beek. Pemain berkebangsaan Belanda itu melakukan backheel dan membuat lini pertahanan Brighton terkecoh.

Baca Juga:

Absen di Piala Super Jerman, Sinyal Jadon Sancho Gabung Manchester United Menguat

Hasil Putaran Empat Piala Liga 2020-2021: Duo Manchester Melenggang Mulus

Jadon Sancho Sulit Direkrut, Manchester United Ingin Pinjam Dembele

Juan Mata dan Donny van de Beek

Itu merupakan gol Mata yang ke-50 sepanjang membela Manchester United. Gelandang berkebangsaan Spanyol tersebut juga menorehkan satu assist kepada McTominay.

Mata mengaku sangat nyaman bermain bersama Van de Beek. Ia merasa punya visi permainan yang serupa dengan rekan barunya tersebut sehingga memudahkan kerja sama mereka.

"Itu adalah assist yang sangat pintar, dia pemain yang sangat pintar. Saya suka bermain dengannya karena dia menemukan daerah dan ruang," kata Mata kepada Sky Sports.

"Dia memahami sepak bola dengan cara yang saya suka, yaitu bermain satu-dua, mengoper dan bergerak, dan tujuannya seperti itu."

Sejauh ini, Mata dan Van de Beek masih jarang diberikan kesempatan tampil di Premier League. Penampilan apik di ajang Piala Liga bukan tidak mungkin mengubah peruntungan keduanya.

Apalagi lini depan Manchester United kerap kesulitan dalam membongkar pertahanan lawan yang menumpuk banyak pemain di lini pertahanan. Kekalahan atas Crystal Palace padam laga pembuka Premier League menjadi salah satu contohnya.

Kombinasi nMata dan Van de Beek setidaknya akan memberi warna baru dalam pola serangan Manchester United. Mereka tentu bisa mempermudah tugas Bruno Fernandes atau Paul Pogba untuk mengkreasikan peluang menjadi gol.