BolaSkor.com - Konflik Amerika Serikat dan Iran yang tengah memanas belakangan ini memberikan efek domino ke beberapa aspek. Termasuk ke ajang Piala Super Spanyol yang akan berlangsung di Arab Saudi dan melibatkan Real Madrid, Valencia, Barcelona, dan Atletico Madrid.

Menurut berita yang dimuat Sport-English, perwakilan Barcelona di Jeddah, Arab Saudi, terus memantau situasi panas antara Iran dan Amerika Serikat. Meski pun area tempat berlangsungnya pertandingan dinyatakan aman, delegasi Barcelona tak mau lengah.

Pasalnya, meski Arab Saudi tidak berbatasan langsung dengan Iran, kedua negara memiliki rivalitas jika dirunut dari sejarah dengan berbagai alasan mulai dari geopolitik, ekonomi, hingga agama.

Baca Juga:

Jelang Valencia Vs Real Madrid: Duel Tim dengan Krisis di Lini Depan

Cedera, Marc-Andre ter Stegen Absen Bela Barcelona Kontra Espanyol dan Atletico Madrid

Piala Super Spanyol Dimainkan di Arab Saudi, Barcelona Jumpa Atletico Madrid

Barcelona

Hubungan Amerika dengan Iran memanas setelah kematian Qasem Soleimani, jenderal besar dan komandan pasukan Iran yang sangat disayangi oleh masyarakat Iran.

Baru ini, Iran melancarkan serangan balasan mereka dengan melepaskan misil ke dua markas Amerika di Irak. Situasi panas itu menambah kewaspadaan empat klub Spanyol yang akan bertanding di Arab Saudi.

Valencia akan melawan Real Madrid di King Abdullah Sports City, Kamis (09/01) pukul 02.00 dini hari WIB. Sementara Barcelona akan bermain melawan Atletico Madrid di tempat yang sama pada Jumat (10/01) pukul 02.00 dini hari WIB.

Pemenang pertandingan nanti akan saling bertemu di King Abdullah Sports City Stadium pada Minggu (13/01) pukul 01.00 dini hari WIB.