Kontroversi Gol Aston Villa yang Dianulir

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 11 Januari 2022
Kontroversi Gol Aston Villa yang Dianulir
Manchester United Vs Aston Villa (Twitter)

BolaSkor.com - Mantan pemain Premier League, Alan Shearer, menyoroti dianulirnya gol Danny Ings pada duel Manchester United melawan Aston Villa. Shearer menilai, VAR tidak konsisten.

Manchester United melangkah ke babak berikutnya usai menang dengan skor tipis 1-0. Pencetak gol pada duel yang dihelat di Olf Trafford itu adalah Scott McTominay pada awal babak pertama.

Sejatinya, Villa bisa mendulang gol pada menit ke-51 lewat Danny Ings. Namun, gol sang pemain dibatalkan setelah wasit menggunakan VAR.

Baca Juga:

Manchester United Susah Payah Kalahkan Aston Villa

Edinson Cavani Tegaskan Diri sebagai Supersub Man United

Barcelona di Antara Aubameyang dan Cavani

Kejadian itu membuat Shearer geram. Ia merasa tidak ada konsistensi yang jelas dalam penggunakan teknologi VAR.

"Seharusnya VAR tidak perlu digunakan pada pertandingan ini jika tidak dapat memakainya pada laga Piala FA, di mana pun itu. Seharusnya VAR tidak digunakan," kata Shearer seperti dinukil BBC.

"Saya tahu jika itu hanya laga Premier League. Namun, bayangkan jika pada duel Hull melawan Everton pada Sabtu di mana seharusnya mendapatkan dua penalti jika VAR ada di sana, mereka akan tersingkir dari Piala FA karena itu."

Menurut Shearer, keliru jika membatalkan gol Ings karena offside. Sebab, sebelumnya sudah terjadi pelanggaran terlebih dahulu.

"Itu jelas pelanggaran. Jika tidak, mereka tak akan menyuruh Michael Oliver melihat monitor. Sebab, jika itu offside, mereka akan langsung menganulirnya."

Kemenangan kali ini menjadi modal apik Manchester United bangkit usai ditekuk Wolverhampton Wanderers. Berikutnya, Setan Merah akan kembali berduel dengan Aston Villa (16/1) pada ajang Premier League.

Aston villa Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan