Kontroversi Keputusan Anthony Taylor di Laga Chelsea Vs Tottenham Hotspur

Arief HadiArief Hadi - Senin, 15 Agustus 2022
Kontroversi Keputusan Anthony Taylor di Laga Chelsea Vs Tottenham Hotspur
Anthony Taylor dan Thiago Silva (Twitter)

BolaSkor.com - Baru dua pekan Premier League 2022-2023 berlangsung, pertandingan seru dan panas sudah terjadi. Penggila bola langsung disuguhi Derby London antara Chelsea melawan Tottenham Hotspur di Stamford Bridge, Minggu (14/08) malam WIB.

Pertandingan berakhir imbang 2-2. Dua gol Chelsea datang dari Kalidou Koulibaly (19') dan Reece James (77'), lalu dua gol Tottenham dicetak oleh Pierre-Emile Hojbjerg (68') dan Harry Kane (90+6').

Laga berlangsung dengan emosional dan tensi tinggi. Panasnya laga itu bahkan berlanjut sampai akhir, setelah Antonio Conte dan Thomas Tuchel terlibat perdebatan saat berjabat tangan sampai harus dipisahkan kedua kubu.

Apalagi wasit pertandingan, Anthony Taylor, membuat beberapa keputusan kontroversial di pertandingan tersebut. Termasuk salah satunya momen kala rekrutan baru Chelsea, Marc Cucurella, dijatuhkan Cristian Romero di kotak penalti.

Baca Juga:

Chelsea 2-2 Tottenham Hotspur: Kemenangan The Blues Buyar pada Menit Akhir

Chelsea Belum Datangkan Pemain Lagi, Tuchel Ogah Panik

Chelsea 2-2 Tottenham: Lahirnya Konflik Thomas Tuchel dan Antonio Conte

Momen kala Marc Cucurella dijambak oleh Cristian Romero

Jelang akhir laga pada situasi tendangan sepak pojok, Romero terlihat jelas menjambak rambut Cucurella hingga ia jatuh. Taylor melihatnya dan tidak menganggapnya pelanggaran, pun demikian keputusan dari tim VAR.

"Anda tidak melihatnya? Tidak mungkin. Apakah menjambak rambut sekarang diperbolehkan?" Sindir bek Chelsea, Thiago Silva, di Instagram.

Bahkan Thomas Tuchel, manajer Chelsea, tak menahan ucapannya soal kepemimpinan Taylor di pertandingan tersebut.

"Saya tidak berpikir hanya beberapa penggemar yang berpikir bahwa (Taylor telah membuat beberapa keputusan buruk melawan Chelsea). Saya dapat meyakinkan Anda bahwa seluruh ruang ganti kami, setiap orang, berpikir seperti itu," terang Tuchel.

“Saya tidak mengerti bagaimana gol pertama tidak offside dan saya tidak mengerti ketika seorang pemain ditarik oleh rambutnya, pemain lain tetap di lapangan. Tarik rambut orang lain, tetap di lapangan dan serang sudut terakhir."

"Ini untuk saya tanpa penjelasan apapun dan saya tidak mau menerimanya. Kedua gol itu seharusnya tidak berlaku dan itu hasil yang adil karena kami brilian, pantas menang. Ini sudut pandang saya."

Selepas laga lawan Tottenham, Chelsea akan menyambangi Elland Road, markas Leeds United, pada pekan tiga Premier League, Minggu (21/08) pukul 20.00 WIB.

Chelsea Tottenham Tottenham Hotspur Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan