Kontroversi Tiga Penalti dalam Satu Laga untuk Real Madrid

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 03 April 2022
Kontroversi Tiga Penalti dalam Satu Laga untuk Real Madrid
Real Madrid (Twitter Real Madrid)

BolaSkor.com - Real Madrid membawa pulang tiga poin dari markas Celta Vigo usai menang 2-1 pada pertandingan lanjutan LaLiga 2021-2022, di Stadion Balidos, Sabtu (2/4). Menariknya, Madrid mendapatkan tiga tendangan penalti pada laga itu.

Laga Celta Vigo melawan Real Madrid dibumbui kontroversi. Pertama adalah tiga penalti yang diberikan wasit Pablo Gonzalez Fuentes untuk Los Blancos. Kemudian, sang pengadil menganulir gol yang dicetak Celta Vigo.

Perdebatan pertama hadir setelah wasit menunjuk titik putih pada menit ke-18. Saat itu, Eder Militao dijatuhkan dari belakang oleh Nolito.

Alfonso Perez Burrul, ahli wasit tetap Radio MARCA, membenarkan bahwa Gonzalez Fuertes membuat keputusan yang tepat. Karim Benzema yang menjadi algojo pun mencatatkan namanya di papan skor.

Baca Juga:

Allegri Klaim Sudah Teken Kontrak di Madrid, tetapi Tak Kuasa Tolak Juventus

Liverpool dan Real Madrid Targetkan Rekrut Wonderkid Inggris pada 2023

Karim Benzema Siap Merumput Lagi

Kemudian, Celta Vigo mengira telah menyamakan kedudukan pada menit ke-39 melalui sundulan Galhardo yang sempat mengenai tiang gawang sebelum masuk. Namun, wasit menganulirnya setelah menggunakan VAR karena Iago Aspas yang menyentuh bola sebelumnya berada pada posisi offside.

Celta Vigo akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol Nolito pada menit ke-52. Namun, beberapa saat kemudian, kontroversi berikutnya terjadi.

Madrid kembali mendapatkan tendangan penalti pada menit ke-64. Rodrygo Goes terjatuh usai tersandung kaki Jeison Murillo. Namun, pada kesempatan kali ini, Matias Dituro berhasil mengamankan bola.

Dituro pun menjadi penjaga gawang pertama yang menyelamatkan tendangan penalti melawan Benzema sebagai pemain Real Madrid di semua ajang.

Menariknya, empat menit berselang, wasit kembali memberikan penalti untuk Madrid. Kali ini, kontak Kevin Vazquez kepada Ferland Mendy yang jadi penyebabnya. Karim Benzema yang menjadi eksekutor penalti ketiga kalinya tidak membuang peluang. Madrid kembali memimpin 2-1.

Opta Jose mencatat, Madrid menjadi tim pertama yang mendapatkan tiga penalti dalam satu pertandingan LaLiga setidaknya sejak musim 2003-2004. Terakhir kali sebuah klub LaLiga mendapatkannya adalah Valencia ketika menghadapi Madrid pada November 2020 (tiga gol dicetak Carlos Soler).

Real Madrid Breaking News LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.580

Bagikan