Kroasia Vs Spanyol: Lawan yang Tak Asing

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 28 Juni 2021
Kroasia Vs Spanyol: Lawan yang Tak Asing
Timnas Spanyol (Twitter Timnas Spanyol)

BolaSkor.com - Pelatih tim nasional Spanyol, Luis Enrique, mengaku tak asing dengan sang lawan, Kroasia, yang akan dihadapi pada babak 16 besar Piala Eropa 2020, di Parken Stadium, Senin (28/6). Enrique menilai, Kroasia tidak melakukan banyak perubahan dalam beberapa tahun terakhir.

Spanyol akan diuji Kroasia pada babak 16 besar. Kedua tim kerap saling jegal dalam beberapa tahun terakhir.

Satu di antaranya terjadi pada 2018. Pada pertemuan pertama (November 2018), Kroasia unggul dengan skor tipis 3-2. Sementara itu, satu bulan berselang, giliran La Furia Roja yang memimpin dengan skor telak, enam gol tanpa balas.

Baca Juga:

Ivan Perisic Positif COVID-19 Jelang Laga Kroasia Vs Spanyol

Melempem di Timnas Spanyol, Alvaro Morata Dapat Ancaman Mengerikan

Spanyol Lakoni Laga Hidup Mati, Luis Enrique Harap-harap Cemas

Timnas Spanyol

"Kroasia adalah lawan yang kami kenal dengan baik. Persaingan berlanjut melawan mereka sejak pertama kali tim asuhan saya saling berhadapan," papar Enrique seperti dilaporkan laman resmi Piala Eropa 2020.

"Mereka juga punya pelatih yang sama. Kami semua saling mengenal dengan baik," imbuh sang pelatih.

Tak heran, Enrique paham dengan gaya bermain Kroasia. Menurutnya, Spanyol dan Kroasia memiliki kemiripan. Kedua tim sama-sama mengandalkan lini kedua untuk membangun permainan.

"Untuk tim seperti kami, lini kedua sangat penting. Tanpa melakukan tugas di lini tengah, kami tak seperti diri sendiri," kata Enrique.

"Namun, itu tidak hanya berlaku bagi kami. Kroasia juga mengalami hal yang sama. Besok akan menjadi pertempuran yang mengandalkan kontrol di lini tengah."

Ini akan menjadi pertemuan ketiga antara Spanyol melawan Kroasia di turnamen besar. Dua sebelumnya berakhir dengan saling mengalahkan. Spanyol unggul pada Piala Eropa 2012, sedangkan Kroasia empat tahun berselang.

Piala Eropa 2020 Breaking News Timnas Spanyol Timnas Kroasia
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan