Kunci Sukses AC Milan: Pengeluaran Minimal, Hasil Maksimal

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 24 Oktober 2020
Kunci Sukses AC Milan: Pengeluaran Minimal, Hasil Maksimal
AC Milan (Twitter Milan)

BolaSkor.com - AC Milan menjadi satu di antara tim yang tampil mengejutkan pada musim ini. Padahal, Rossoneri tak mengeluarkan banyak uang pada bursa transfer musim panas 2020.

AC Milan meraih kemenangan 3-1 melawan Celtic pada matchday 1 Grup G Liga Europa 2020-2021, di Stadion Celtic Park, Jumat (23/10) dini hari WIB. Hasil tersebut membuat Milan selalu menang pada musim ini dan tidak terkalahkan dalam 21 pertandingan terakhir.

Pujian pun mengalir deras untuk Milan. Rossoneri yang dipandang sebelah mata pada awal komptisi, justru tampil berprestasi.

Baca Juga:

Inter Milan 1-2 AC Milan: Rossoneri Akhiri Catatan Buruk Kontra Nerazzurri

AC Milan Gantungkan Harapan kepada Zlatan Ibrahimovic untuk Menangi Derby della Madonnina

Pulih dari Virus Corona, Zlatan Ibrahimovic Siap 'Menggoyang' Derby della Madoninna

AC Milan

Satu di antara kunci sukses Milan adalah pergerakan jitu di bursa transfer. Untuk masalah itu, kredit perlu diberikan kepada dua juru transfer Milan, Frederic Massara dan Paolo Maldini.

Peribahasa besar pasak dariapda tiang tidak berlaku untuk Milan. Rossoneri hanya mengeluarkan 22,98 juta euro pada bursa transfer musim panas 2020. Sementara itu, pendapatan mencapai angka 55 juta euro.

Sandro Tonali menjadi pemain termahal pada bursa transfer musim panas 2020. Milan mengeluarkan 10 juta euro untuk meminjam pemain tim nasional Italia itu dari Brescia. Milan memiliki klausul untuk menebus Tonali dengan menambahkan beberapa biaya.

Selain itu, kerja sama Maldini dan Massara membuat Milan mendatangkan Brahim Diaz dan Diogo Dalot dengan status pinjaman. Itu artinya, Milan tidak perlu mengeluarkan biaya transfer.

Sebagai perbandingan, Juventus menjadi tim terboros Serie A pada bursa transfer musim panas kemarin. Bianconeri menghabiskan uang hingga 110,2 juta euro. Padahal, pemasukan Juve lebih rendah yakni 96,5 juta euro.

Strategi yang dilakukan Milan tentu sangat cocok pada ekonomi tim yang sedang terpuruk karena pandemi virus corona. Milan berhasil mendatangkan pemain yang tepat untuk melengkapi tim dengan harga wajar.

Tak heran, Il Diavolo Rosso berkembang menjadi satu di antara klub terkuat di Serie A musim ini. Berikutnya, Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan akan menjamu AS Roma, di San Siro, Selasa (27/10).

AC Milan Breaking News Serie a
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan