Kylian Mbappe di Ambang Pecahkan Rekor Kontrak Lionel Messi

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 24 Oktober 2022
Kylian Mbappe di Ambang Pecahkan Rekor Kontrak Lionel Messi
Kylian Mbappe (Twitter)

BolaSkor.com - Paris Saint-Germain (PSG) sukses membujuk Kylian Mbappe untuk memperpanjang kontrak pada musim panas lalu. Ternyata Les Parisiens menawarkan kontrak dengan angka fantastis untuk membuat pemain berusia 23 tahun itu bertahan.

Kontrak Mbappe bersama PSG harusnya habis pada musim panas lalu. Sang pemain santer diberitakan akan pindah ke Real Madrid dengan status bebas transfer.

Namun PSG enggan melepaskan Mbappe begitu saja. Usaha keras raksasa Prancis itu untuk mempertahankannya lebih lama akhirnya membuahkan hasil sebelum musim 2021-2022 selesai.

Baca Juga:

Kylian Mbappe Buka Suara, Bantah Ingin Tinggalkan PSG

Kylian Mbappe di Antara Madrid, Liverpool, atau Duit

Presiden Real Madrid Klaim Tidak Baca Rumor Kylian Mbappe

Mbappe sepakat menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi tiga tahun. Gaji fantastis juga siap diberikan kepada jebolan akademi AS Monaco tersebut.

Detail kontrak Mbappe baru saja dibocorkan oleh La Parisien. Total nilainya ternyata bisa menyentuh angka 630 juta euro yang merupakan rekor baru untuk nilai kontrak seorang pesepak bola.

Dalam laporan tersebut, Mbappe menerima upah sebesar 6 juta euro per pekan atau 72 juta euro per pekan. Angka tersebut naik tiga kali lipat dari bayaran pada kontrak lamanya.

Selain gaji rutin, Mbappe juga mendapat bonus penandatanganan kontrak senilai 180 juta euro. Nilai tersebut dibayar dalam tiga tahapan.

Mbappe juga akan menerima bonus loyalitas dengan total 240 juta euro. Dana ini juga dibayarkan secara bertahap dengan rincian 70 juta euro musim pertama, 80 juta euro musim kedua, dan 90 juta euro musim terakhir.

Lionel Messi dan Kylian Mbappe

Itu artinya, Mbappe baru akan menerima total 630 juta euro jika tetap bertahan di PSG hingga kontraknya berakhir pada musim panas 2025 mendatang. Angka tersebut belum pernah diterima pesepak bola di mana pun sebelumnya.

Sebagai gambaran, nilai kontrak tertinggi untuk pesepak bola masih dipegang oleh Lionel Messi. La Pulga total mendapat uang senilai 555 juta euro saat menyelesaikan kontrak terakhirnya bersama Barcelona pada 2021 silam.

Namun jumlah upah yang diterima Mbappe bisa berubah andai pindah dari PSG sebelum kontraknya berakhir. Baru-baru ini dirinya memang disebut ingin pindah karena merasa dibohongi oleh manajemen klub.

Kylian Mbappe Paris Saint-Germain Lionel Messi Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan