BolaSkor.com - Liverpool tampil nyaris sempurna di ajang Premier League 2019-2020. Hal itu ternyata membuat Kylian Mbappe kagum.

Liverpool memang tampil sangat dominan musim ini. Dari 29 laga, tim asuhan Jurgen Klopp itu meraih 27 kemenangan, sekali imbang dan hanya satu kali kalah.

Catatan tersebut membuat Liverpool memimpin klasemen dengan keunggulan 25 poin dari peringkat kedua yang diduduki Manchester City. The Reds kini hanya butuh dua kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara.

Menurut Mbappe, torehan Liverpool itu sangat sulit diulangi klub-klub lain. Apalagi Premier League dikenal sebagai salah satu kompetisi paling ketat di dunia.

Baca Juga:

Jurgen Klopp Tak Mau Paksa Pemain Liverpool Berlatih di Masa Pandemi

41 Orang Dikabarkan Meninggal karena Virus Corona Selepas Laga Liverpool Vs Atletico

Sulit Geser Firmino di Liverpool, Timo Werner Disarankan Gabung Manchester United

"Musim ini, Liverpool telah menjadi mesin di Premier League. Mereka membuat kemenangan terlihat mudah tetapi kenyataannya itu tidak pernah mudah," kata Mbappe dilansir dari Mirror.

Mbappe sadar betul sulitnya tampil konsisten selama satu musim penuh. Buktinya, PSG yang diperkuatnya tidak bisa mendominasi Ligue 1 layaknya Liverpool di Premier League.

Padahal persaingan di Ligue 1 bisa dibilang tidak seketat Premier League. Namun PSG yang bermaterikan pemain bintang sempat tiga kali menelan kekalahan musim ini.

Kylian Mbappe dan Jurgen Klopp

"Penampilan yang ditunjukkan Liverpool tidak terjadi begitu saja. Menjadi kejam seperti yang telah mereka lakukan berasal dari banyak kerja keras dalam pelatihan dan manajer yang sangat bagus," tambahnya.

Pernyataan Mbappe tersebut tentu bisa menjadi kode bagi Liverpool. Pemain berusia 21 tahun itu nampak tertarik bermain di bawah asuhan Klopp meski rumor kepindahannya ke Real Madrid tak juga hilang.