BolaSkor.com - Salah satu impian Kylian Mbappe yang belum terwujud adalah tampil di panggung Olimpiade. Maka dari itu ia akan melakukan segala cara untuk ambil bagian pada edisi 2024.

Bukan tanpa alasan Mbappe memilih Olimpiade 2024 sebagai targetnya. Paris dan Prancis akan bertindak sebagai tuan rumah ajang tersebut.

Fakta tersebut membuat Mbappe sangat termotivasi. Ia bahkan bertekad mempersembahkan medali emas untuk negaranya.

Baca Juga:

Kylian Mbappe Beri Sinyal Bertahan di PSG

Gara-gara Gol Kontroversial Mbappe, Peraturan Offside Akan Direvisi

Real Madrid Semakin Kecanduan Pemain Prancis

"Saya ingin berpartisipasi di Paris Games (Olimpiade 2024). Ini adalah perasaan batin yang kuat, seolah-olah saya ditakdirkan untuk berpartisipasi dalam perayaan besar ini di kota dan negara saya seratus tahun setelah Olimpiade terakhir di Prancis," tulis Mbappe dalam surat terbuka yang diterbitkan L'Equipe.

Olimpiade sebenarnya masih dipandang sebelah mata oleh banyak pesepak bola top. Itu karena ajang ini tidak masuk kalender resmi FIFA.

Namun Mbappe punya alasan khusus terkait keinginannya tampil di Olimpiade. Ia ingin merasakan pengalaman berbeda dibanding saat tampil pada ajang Piala Dunia atau Piala Eropa.

"Inilah saat di mana Anda dapat memberikan kesenangan terbesar kepada orang-orang, menyampaikan emosi, dan merasakannya sebagai balasannya. Berada di Desa Olimpiade adalah pengalaman yang unik," tambahnya.

"Saya berusia 13 tahun saat menyaksikan beberapa pertandingan Olimpiade London 2012. Sebelum setiap pertandingan tim super basket Amerika, dengan LeBron (James), Kobe (Bryant), saya ingin melihat bagaimana Usain Bolt akan membawa kami ke lintasan atletik, 100 dan 200 meter."

Saya bermimpi pergi menyaksikan pertandingan olahraga lain yang tidak sempat kita lihat sepanjang tahun seperti judo, bola tangan, bola basket putri, 3x3 bola basket, bola voli, kano, bahkan skateboard!" tegasnya.

Menariknya, Mbappe sebenarnya sempat berharap tampil di Olimpiade 2020 silam. Namun Paris Saint-Germain (PSG) selaku klub pemilik tidak memberi izin.

Mbappe tentu tidak akan membiarkan hal itu terjadi pada 2024 mendatang. Di PSG atau klub lain, ia pasti memaksa untuk ambil bagian pada Olimpiade 2024.