Laga Kontra Man City Ditunda, Everton Minta Kejelasan

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 29 Desember 2020
Laga Kontra Man City Ditunda, Everton Minta Kejelasan

BolaSkor.com - Laga Everton kontra Manchester City pada lanjutan Premier League, Selasa (29/12) dini hari WIB harus ditunda. Pihak Everton meminta penjelasan penuh terkait penundaan tersebut.

Pihak Premier League memutuskan untuk menunda laga tersebut empat jam sebelum dimulai, hal tersebut dikarenakan angka penyebaran virus corona yang kembali meningkat di City.

Sebelum laga, Manchester City ternyata sempat mengajukan permintaan untuk mengatur ulang jadwal pertandingan dengan Everton karena kondisi dua pemain dan staffnya dinyatakan positif virus corona.

Baca Juga:

Duel Everton Vs Manchester City Dibatalkan Empat Jam Jelang Sepak Mula

Undian Semifinal Piala Liga: Derby Manchester Kembali Terulang

Pep Guardiola Selalu Ada untuk Mikel Arteta

Permintaan langsung disetujui oleh dewan Premier League sebagai tindakan pencegahan karena kesehatan pemain dan staff klub menjadi prioritas utama.

Pada awal musim, Premier League sempat membuat aturan untuk tim yang ingin mengajukan pertandingan ditunda. Aturan tersebut baru berlaku ketika ada 14 pemain dari satu tim yang absen.

Terkait pertandingannya yang dibatalkan, The Toffees menyesali penundaan tersebut karena laga kontra City dinilai menjadi laga penting. Pihak tim juga berharap diberi kejelasan terkait alasan di balik penundaan laga.

"Para pemain kami sudah bersiap untuk pertandingan, begitu pula staf tim dan semua orang di Goodison. Matchday adalah tanggal terpenting dalam kalender kami. Dan ini hari yang besar," bunyi pernyataan Everton dilansir dari Goal.

"Sementara Everton akan selalu mengutamakan keamanan publik, kami akan meminta pengungkapan penuh terkait semua informasi yang diberikan Manchester City kepada liga sehingga klub dapat menjelaskan mengapa keputusan ini diambil."

Penulis: Deva Asmara Kusuma

Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan