Lagi Bokek, Barcelona Pepet Kapten Chelsea yang Akan Bebas Transfer

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 16 November 2021
Lagi Bokek, Barcelona Pepet Kapten Chelsea yang Akan Bebas Transfer
Cesar Azpilicueta (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona tidak mengibarkan bendera putih begitu saja kendati hanya punya sedikit uang untuk digunakan pada bursa transfer. Menurut laporan Marca, Barca membidik kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta, yang akan berstatus bebas transfer.

Barcelona memulai revolusi bersama Xavi Hernandez. Sang legenda kembali untuk mengisi kursi pelatih yang ditinggalkan Ronald Koeman. Xavi diminta menyelamatkan musim Barcelona yang terseok-seok.

Namun, Barca bukan tanpa minus. Sebab, Los Cules harus berhemat karena sedang mengalami kesulitan finansial. Barcelona membutuhkan banyak dana untuk membayar utang di masa lalu.

Baca Juga:

Masalah Jantung Bikin Sergio Aguero Terancam Pensiun

Alami Masalah Jantung, Sergio Aguero Tulis Pesan Menyentuh

Masalah Jantung Paksa Sergio Aguero Absen Tiga Bulan

Pada sisi lain, Barcelona juga perlu meningkatkan kualitas. Jika tidak, sulit untuk bersaing dengan tim besar lainnya baik di level domestik atau Eropa.

Media-media Spanyol melaporkan Xavi hanya mendapatkan jatah 10 juta euro untuk digunakan pada bursa transfer musim dingin mendatang. Jumlah tersebut menggambarkan bagaimana kesulitan Barca dari sisi keuangan.

Meski demikian, Barcelona pantang surut dalam mencari pemain baru. Satu di antara taktiknya adalah mendatangkan pemain yang kontraknya akan berakhir. Pada musim panas lalu, Memphis Depay, Eric Garcia, dan Sergio Aguero adalah tiga pemain yang bergabung dengan formula gratisan.

Rekrutan pertama pada era Xavi pun demikian, Dani Alves direkrut tanpa mengeluarkan biaya transfer.

Tak berhenti sampai di situ, radar Barcelona mengarah ke pemain gratisan lainnya, Cesar Azpilicueta. Sejauh ini, proses pembicaraan kontrak pemain asal Spanyol itu dengan Chelsea belum menemui titik terang.

Bagi Xavi, kemampuan Azpilicueta bermain dengan sistem tiga bek dan empat bek sangat berguna. Apalagi, Azpilicueta juga syarat pengalaman.

Cesar Azpilicueta Breaking News Barcelona Chelsea
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.596

Bagikan