Lagi, Messi Jadi Bahan Kampanye Capres Barcelona

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 11 Desember 2020
Lagi, Messi Jadi Bahan Kampanye Capres Barcelona
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Kandidat presiden Barcelona Victor Font menegaskan percaya dapat meyakinkan Lionel Messi untuk tetap bertahan di Camp Nou setelah musim ini berakhir.

Masa depan Messi terus menjadi pembicaraan setelah sang bintang meminta untuk dilepaskan menyusul musim 2019-20 yang penuh konflik.

Messi dirumorkan akan bereuni dengan mantan pelatihnya, Pep Guardiola di Manchester City sebelum memutuskan bertahan di Spanyol.

Baca Juga:

Cristiano Ronaldo 'Menari-nari di Rumah' Lionel Messi

5 Pasang Pesepak Bola dan Sang Idola yang Pernah Berduel di Lapangan

Juventus Gagal Lagi, Gianluigi Buffon Hanya Raih Gelar Kompetisi Eropa bersama Parma

Font ikut mencalonkan diri dalam pemilihan presiden Barcelona yang akan berlangsung pada 24 Januari 2021 setelah pengunduran diri Josep Maria Bartomeu pada Oktober.

Font berjanji untuk berusaha keras untuk mempertahankan Lionel Messi dan akan membangun skuat yang kompetitif demi meyakinkannya.

"Saya yakin bahwa dengan proyek jangka panjang yang kompetitif, menarik, dan terutama dalam kasus Messi, yang bisa melampaui hari ketika pensiun, kami akan meyakinkan dia untuk bertahan," ujar Font kepada ESPN.

"Messi adalah pemain terbaik dalam sejarah olahraga nomor satu di dunia. Bayangkan apa artinya itu."

"Untuk alasan itu, hubungan Messi-Barca adalah salah satu yang strategis dan kami harus melakukan segala kemungkinan untuk menjamin hubungan itu tetap hidup."

"Mengingat dia bisa berbicara dengan klub lain pada Januari, menghubungi Messi harus menjadi salah satu prioritas," kata Font.

Font menegaskan bahwa kontrak baru Messi akan menjadi prioritas utama, meski Barcelona terpukul krisis finansial akibat virus corona. "Messi, di atas segalanya, adalah orang mencintai Barca dan yang ia inginkan adalah menang."

"Tentunya, pemain terbaik di dunia dan terbaik sepanjang masa harus diberi kompensasi secara kompetitif. Tapi, saya pikir prioritas dia adalah bersaing dan menang."

"(Gajinya) adalah salah satu realitas yang harus disesuaikan. Tingkat pendapatan dalam jangka pendek dan untuk musim depan akan terus meningkat. Itu tergantung pada apa yang terjadi dengan fans kembali ke stadion," tambah Font.

"Berdasarkan hal itu, kami akan menyusun gaji dengan tepat. Begitu kami jelas dengan situasi itu; kami akan tahu apa yang bisa dilakukan klub."

Messi mencetak empat gol dari sepuluh penampilan di LaLiga musim ini dan total mencetak tujuh gol di semua kompetisi.

Barcelona Lionel Messi Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.163

Bagikan