BolaSkor.com - Atletico Madrid berhasil meraih tiket perempat final Liga Champions 2019-20 setelah mengalahkan Liverpool, Kamis (12/03) dini hari WIB dengan skor 3-2. Penjaga gawang Los Rojiblancos, Jan Oblak menjadi pahlawan kemenangan atas penampilan cemerlangnya.

Atletico sebelumnya sempat tertinggal lewat gol Giorgino Wijnaldum dan Roberto Firmino. Namun, tim asuhan Diego Simeone itu berhasil memastikan kemenangan lewat tiga gol yang masing-masing dicetak oleh Marcos Llorente pada menit ke-97, 105+1' dan Alvaro Morata 120+1'. Hasil tersebut membuat Atletico menang agregat dengan skor 4-2.

Dilansir dari Marca, Simeone memuji penampilan dari Jan Oblak. Ia menilai tanpa bantuan kiper berusia 27 tahun itu, Atletico akan sulit untuk lolos ke babak selanjutnya. Simeone juga menyamakan Oblak dengan megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan Liga Champions: Liverpool Disingkirkan Atletico Madrid, PSG Melenggang

Cristiano Ronaldo Jadi Antitesis Diego Simeone, Bukan Jurgen Klopp

Adrian Ikuti Jejak Loris Karius Bikin Blunder di Liverpool

Jan Oblak

"Oblak pemain penting seperti pemain lainnya (Stefan) Savic, Felipe dan Joao Felix," ujar Diego Simeone.

"Saya tak ragu kami punya kiper terbaik di dunia. Ia (Jan Oblak) sama seperti Lionel Messi. Kalau Messi jago di sektor serang, Oblak di sektor pertahanan," tambah dia.

Mengutip data dari Squawka, Jan Oblak membuat sembilan penyelamatan saat melawan Liverpool. Jumlah penyelamatan tersebut paling banyak dilakukan oleh setiap penjaga gawang saat bermain di Anfield dalam satu pertandingan pada kompetisi Liga Champions musim 2019/20.

Penulis: Riyan Rizky