BolaSkor.com - Megabintang Barcelona, Lionel Messi terpantau baru saja mengadakan pertemuan dengan rekan satu tim di rumahnya. Pihak LaLiga kabarnya akan melakukan penyelidikan karena diduga melanggar protokol kesehatan.

Para anak asuh Ronald Koeman itu saat itu sedang mendapat jatah libur selama satu hari. Momen tersebut dimanfaatkan Messi untuk menggelar acara makan-makan. Sayangnya, sang kapten juga mengundang pasangan dari rekan satu timnya padahal beberapa dari mereka tinggal di luar kota Barcelona.

Messi mengaku menggelar acara tersebut agar timnya bisa lebih kompak karena akan menghadapi pekan krusial dalam waktu dekat. Barcelona akan menghadapi Atletico Madrid di Camp Nou akhir pekan ini, La Pulga ingin meraih kemenangan pada laga tersebut karena hanya selisih dua poin dari sang pemuncak klasemen.

Baca Juga:

Gemilang, Lionel Messi Samai Catatan Cristiano Ronaldo

Pemain Barcelona Sambangi Rumah Lionel Messi, Antara Pesta Kemenangan atau Perpisahan

Gol Tendangan Bebas ke-50 Lionel Messi, Pertanda Bagus untuk Barcelona

Lionel Messi

Niat baik Messi tersebut sayangnya harus ditentang oleh LaLiga dan keamanan setempat. Menurut aturan pemerintah Catalunya, warganya boleh mengadakan perkumpulan namun tidak lebih dari enam orang. Sedangkan kapten berusia 33 tahun itu mengundang sekitar 50 orang datang ke kediamannya.

Dikutip dari Goal LaLiga tengah melakukan penyelidikan. Jika terbukti melanggar, Messi akan berpotensi terkena sanksi atau teguran dari LaLiga.

Barcelona juga akan terkena dampak dari jika sang bintang dijatuhkan sanksi. Tahun lalu, empat pemain Sevilla juga melakukan hal yang sama dengan Messi dan mendapat kritik keras.

Hal serupa sebelumnya pernah terjadi di Serie A ketika Weston McKennie, Paulo Dybala, dan Arthur Mello, trio pemain Juventus kedapatan berpesta di rumah dan melanggar aturan protokol kesehatan di tengah pandemi virus corona.

Penulis: Deva Asmara Kusuma