LaLiga yang Terus Bertaji di Piala Dunia 2022

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 09 Desember 2022
LaLiga yang Terus Bertaji di Piala Dunia 2022
LaLiga (LaLiga)

BolaSkor.com - Terdapat beberapa kompetisi dan liga yang menyumbang banyak pemain di Piala Dunia 2022, tetapi, setelah babak grup yang telah menyingkirkan setengah dari total negara peserta, LaLiga Santander tetap menjadi liga yang membawa pemain internasional terbanyak kedua di Qatar.

Dengan hampir 60 pemain dari berbagai kebangsaan yang berbeda bermain di babak 16 besar, LaLiga Santander hanya tertinggal dari Premier League, dan unggul dari tiga liga besar Eropa lainnya, yaitu Bundesliga, Serie A dan Ligue 1.

Baca Juga:

Ketagihan dengan Pemain Muda Brasil, Madrid Semakin Dekat Datangkan Endrick

PSG Selangkah Lebih Dekat untuk Dapatkan Endrick

Real Madrid Dapat Angin Segar dalam Perburuan Endrick

Dari kedudukan tersebut, liga teratas Spanyol tersebut, sebagai bagian dari dari 5 liga terbesar Eropa, berhasil menyumbang 22,3 persen dari total pemain untuk babak 16 besar, yang berasal dari 15 klub LaLiga yang berbeda.

Penting juga untuk diingat bahwa, meski berada di peringkat kedua, LaLiga adalah liga yang kehilangan pemain paling sedikit sejak dimulainya Piala Dunia, dengan hanya sebesar 28,9 persen dari keseluruhan pemain.

Liga yang paling banyak kehilangan pemain dari total awal adalah Bundesliga (-48 persen), diikuti oleh Serie A (-40 persen), Ligue 1 (-37 persen), dan terakhir Premier League (-31,3 persen).

“Kami bangga bahwa hampir 60 pemain terbaik dari kompetisi kami masih berkompetisi di Piala Dunia pada saat yang krusial ini. Kami memiliki perwakilan yang tinggi dan kami yakin, seiring berjalannya kompetisi, hal ini akan dipertahankan," kata Javier Tebas, Presiden LaLiga.

Piala dunia 2022 Breaking News LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.588

Bagikan