BolaSkor.com - Kondisi legenda sepak bola dunia dan Brasil Pele terus mendapat sorotan usai divonis menderita penyakit tumor. Namun baru-baru ini ada kabar baik mengenai kondisinya yang sudah melalui perawatan intensif.

Setelah melalui perawatan intensif di Rumah Sakit Albert Einstein, Sao Paulo, Brasil, Pele sudah menjalani operasi pengangkatan tumor dan pria berusia 80 tahun dalam kondisi yang lebih baik.

Perawatan di rumah sakit itu sudah berlangsung sejak 31 Agustus 2021 dan kondisi peraih tiga Piala Dunia itu terus dipantau. Melalui Instagram Pele membeberkan perkembangan terbaru mengenai kondisinya.

Pele bahagia karena telah meninggalkan ICU dan bisa menjalani perawatan di rumah. Mengambil istilah sepak bola, Pele mengaku 'siap' bermain selama 90 menit plus tambahan waktu.

Baca Juga:

Derita Tumor, Pele Hadapi dengan Senyuman

Ibrahimovic dan 5 Pemain Bintang yang Lakoni Comeback ke Timnas

Messi Pecahkan Rekor Gol Pele, Para Korbannya Ketiban Untung

Kondisi terkini Pele

"Teman-temanku, ini adalah pesan untuk kalian masing-masing. Jangan berpikir sejenak bahwa saya belum membaca ribuan pesan cinta yang saya terima di sekitar sini."

"Terima kasih banyak untuk Anda masing-masing, yang mendedikasikan satu menit dari hari Anda untuk mengirimi saya energi positif. Cinta, cinta, dan cinta! Saya telah meninggalkan ICU dan saya berada di kamar saya."

"Saya melanjutkan setiap hari dengan lebih bahagia, dengan banyak disposisi untuk bermain 90 menit, ditambah waktu tambahan. Kami akan segera bersama!" papar Pele menggambarkan kondisinya.

Kabar itu melegakan sebab Pele melalui perjuangan melewati masa-masa perawatan intensif itu. Pada Februari 2020 putra Pele yang juga mantan kiper Santos, Edinho, menjabarkan bahwa ayahnya itu sempat malu meninggalkan rumah karena tak bisa berjalan tanpa bantuan.

Kesehatan Pele telah menjadi perhatian dalam beberapa tahun terakhir, ia menjalani operasi prostat pada 2015 setelah dirawat di rumah sakit untuk kedua kalinya dalam enam bulan, dan dia dirawat lagi karena infeksi saluran kemih pada tahun 2019.

Pele merupakan top skorer sepanjang masa Brasil dengan catatan 77 gol dari 92 pertandingan, hanya satu dari empat pemain yang mencetak gol di empat edisi berbeda Piala Dunia.