BolaSkor.com - Pelatih anyar Barcelona, Xavi Hernandez, memiliki aturan ketat yang wajib dipatuhi seluruh penggawa. Sayangnya, Ousmane Dembele kedapatan melanggar dan harus membayar denda.

Barcelona memulangkan Xavi Hernandez. Kali ini, legenda asal Spanyol itu datang dengan status pelatih. Xavi mengisi kursi yang ditinggalkan Ronald Koeman.

Tugas Xavi cukup berat. Ia wajib membangkitkan Barcelona yang sedang terseok-seok. Oleh karena itu, Xavi tidak ingin main-main.

Baca Juga:

Masalah Jantung Bikin Sergio Aguero Terancam Pensiun

Alami Masalah Jantung, Sergio Aguero Tulis Pesan Menyentuh

Masalah Jantung Paksa Sergio Aguero Absen Tiga Bulan

Pada awal kedatangan, Xavi membuat sejumlah peraturan. Satu di antaranya adalah soal kedatangan pemain sebelum latihan. Jika melanggar, sanksi berat menanti.

ESPN melaporkan, peraturan tersebut sudah memiliki korban. Dia adalah Dembele yang datang terlambat pada sesi latihan. Pemain asal Prancis itu terlambat tiga menit dari jadwal seharusnya. Tak pelak, Dembele wajib membayar denda. Jika berulang, uang yang dibayarkan akan semakin besar.

Padahal, Dembele merupakan pemain yang mendapatkan pujian dari Xavi. Sang pelatih berharap Barca segera memperpanjang kontrak Dembele.

"Memperpanjang kontrak Dembele adalah prioritas saat ini. Dembele bisa jadi pemain sayap terbaik dunia. Namun, dia harus bekerja keras," ujar Xavi di Barca TV.

"Dembele punya potensi untuk menjadi pembeda di Barcelona. Dia juga pemain kelas dunia. Namun, Dembele harus tampil konsisten."

Sebelumnya, Xavi juga melarang pemain senior Barcelona, Gerard Pique, untuk menghadiri acara di televisi. Selain di dalam, Xavi juga memerhatikan aktivitas pemain Barca di luar lapangan.