Lawan Kamboja, Timnas Indonesia Pantang Bernasib seperti Filipina

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 22 Desember 2022
Lawan Kamboja, Timnas Indonesia Pantang Bernasib seperti Filipina
Sesi jumpa pers pra pertandingan Indonesia vs Kamboja di Piala AFF 2022. (BolaSkor.com/Taufik Hidayat)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia menatap serius duel kontra Kamboja pada lanjutan laga grup A Piala AFF 2022. Skuat Garuda tak mau bernasib sama seperti Filipina.

Duel kedua tim akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (23/12), pukul 16.30 WIB. Indonesia tentu ingin memanfaatkan keuntungan sebagai tuan rumah dengan maksimal.

Timnas Indonesia sejatinya punya rekor yang sangat mentereng saat bertemu Kamboja di Piala AFF. Dari lima pertemuan, semuanya disapu bersih dengan kemenangan.

Baca Juga:

Keisuke Honda Rasakan Keanehan Jelang Laga Kontra Timnas Indonesia

Bersaing dengan Timnas Indonesia, Thailand Dijanjikan Bonus Rp2,2 Miliar jika ke Semifinal

PSSI Rilis Nomor Punggung Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Meski begitu, kekuatan terbaru Kamboja tak bisa diremehkan. Tm asuhan Ryu Hirose membuka Piala AFF 2022 dengan mengalahkan Filipina 3-2.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyadari kejutan yang bisa dihadirkan Kamboja. .Apalagi ini merupakan laga perdana tim asuhannya.

"Saat ini Kamboja dalam kondisi yang sangat baik usai mendapatkan kemenangan lawan Filipina di kandang dengan performa yang bagus juga. Saya juga tegaskan bahwa bola itu bundar, jadi saya tidak bisa bilang akan dapat kemenangan dengan mudah," kata Shin Tae-yong pada sesi jumpa pers jelang laga.

"Sementara kami beberapa bulan tidak pernah bisa bertanding secara resmi."

Meski begitu, Shin Tae-yong tetap optimis menatap pertandingan ini. Kemenangan seolah menjadi harga mati demi membuka peluang Indonesia lolos ke semifinal.

"Saya tegaskan pertandingan ini memang harus mendapatkan kemenangan. Namun kami tidak boleh meremehkan atau menganggap remeh Kamboja ini," tutupnya.

Timnas Indonesia Piala AFF 2022 Shin Tae-yong Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan