Lazio 1-1 Inter Milan: Berbagi Satu Poin, Satu Gol, dan Satu Kartu Merah di Olimpico

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 04 Oktober 2020
Lazio 1-1 Inter Milan: Berbagi Satu Poin, Satu Gol, dan Satu Kartu Merah di Olimpico
Lazio vs Inter Milan (twitter)

BolaSkor.com - Duel Lazio dan Inter Milan di Stadion Olimpico Roma berakhir imbang 1-1, Minggu (4/10) malam WIB. Inter unggul lebih dulu lewat Lautaro Martinez pada menit 29. Lazio menyamakan kedudukan berkat gol Sergej Milinkovic-Savic di menit ke-55.

Lazio tampil dengan hanya melakukan satu perubahan dari laga sebelumnya. Felipe Caicedo diistirahatkan dan posisinya diisi Joaquin Correa untuk menyokong Ciro Immobile. Sedangkan di lini belakang pelatih Lazio Simone Inzaghi masih memberi kepercayaan kepada empat bek yang ditampilkan pekan lalu.

Baca Juga:

Profil Para Calon Juara dan Kuda Hitam Serie A 2020-2021

Antonio Conte Nikmati Performa Inter Milan yang Tajam tetapi Rapuh

Temuan Kasus Positif Virus Corona di Skuat Genoa Terus Bertambah

Di kubu Inter Milan, pelatih Antonio Conte melakukan empat perubahan. Salah satunya Lautaro Martinez yang kembali masuk menjadi starter bermitra dengan Romelu Lukaku di lini depan.

Tuan rumah mencoba mengambil inisiatif serangan di awal laga. Namun usaha serangan Lazio masih belum rapi dan terorganisir sehingga mudah diantisipasi benteng Inter.

Sebaliknya Inter tidak ketinggalan melakukan serangan. Serupa dengan Lazio, usaha Inter dalam sepuluh menit pertama juga belum menghadirkan ancaman berarti.

Peluang didapat tuan rumah pada menit ke-17. Namun bola tandukan Correa masih melambung dari gawang Inter yang dikawal Samir Handanovic. Dua menit kemudian, peluang kembali didapat Lazio. Sayang bola sepakan Luiz Alberto yang menerima sodoran Sergej Milinkovic-Savic masih bisa dihalau Handanovic.

Skor berubah pada menit ke-29, memanfaatkan bola liar berkat tusukan Ivan Perisic, Lautaro Martinez mampu menyepak bola yang tidak mampu dihadang kiper Lazio Thomas Strakosha. Tim tamu unggul 1-0.

Usai mencetak gol pertama, Inter semakin banyak menguasai bola. Sementara Lazio yang tertinggal mencoba langsung melancarkan serangan balik kala mendapatkan bola.

Hingga paruh pertama berakhir papan skor masih menujukkan skor 1-0 untuk Inter Milan.

Saat babak kedua baru berjalan satu menit, Inter nyaris menggandakan keunggulan lewat Lukaku. Namun bola tendangan eks Manchester United itu masih bisa dibendung Strakosha.

Inter Milan kembali menciptakan kesempatan pada menit ke-52. Kali ini giliran Lautaro Martinez yang membuang peluang. Bola sepakan penyerang Argentina tersebut masih melebar.

Gagal menambah keunggulan, Inter malah kebobolan pada menit ke-55. Memanfaatkan umpan Francesco Acerbi, Milinkovic-Savic yang berada di tiang jauh melompat dan menanduk bola ke arah gawang tanpa bisa dihadang Handanovic. Skor imbang 1-1.

Lazio mulai lebih mengendalikan permainan dan menggencarkan tekanan. Pada menit ke-62, Handanovic harus berusaha keras menyelamatkan gawang Inter dari bola sepakan Alberto. Selang tiga menit, Alberto kembali melepaskan tembakan. Kali ini bola masih melambung.

Dalam kondisi di atas angin, Lazio justru harus bermain dengan sepuluh pemain setelah sang kapten Ciro Immobile mendapatkan kartu merah di menit ke-70.

Unggul jumlah pemain, Inter mencoba mengambil alih inisiatif menyerang. Namun usaha pasukan Conte tidak mampu menghadirkan ancaman di lini pertahanan Lazio. Sebaliknya, serangan balik Lazio mudah dipatahkan Inter.

Pada menit ke-86, giliran Inter Milan yang kehilangan pemain setelah Stefano Sensi terkena kartu merah. Hingga laga selesai, skor imbang 1-1 tidak berubah.

Susunan Pemain

LAZIO (3-5-2): Thomas Strakosha; Patric, Francesco Acerbi, Stefan Radu (Bastos 16/Palolo 46); Manuel Lazzari, Sergej Milinkovic-Savic, Lucas Leiva (Escalante 80), Luis Alberto (Akpa Akpro 80), Adam Marusic (Fares 35); Joaquin Correa, Ciro Immobile.

INTER (3-4-3): Samir Handanovic; Milan Skriniar (D'Ambrosio 79), Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Achraf Hakimi, Nicolo Barella, Roberto Gagliardini (Sensi 67), Ivan Perisic Young 67); Romelu Lukaku, Arturo Vidal (Brozovic 73), Lautaro Martinez (Sanchez 79)

Serie a Inter Milan Lazio Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.187

Bagikan