BolaSkor.com - Liverpool memperlihatkan ambisi besar mereka untuk meraih quadruple (empat) titel di musim ini. The Reds sudah memenangi Piala Liga dan tiga titel lain yang coba diraih adalah Piala FA, Liga Champions, dan Premier League.

Liverpool akan melawan Chelsea di final Piala FA, bersaing ketat dengan Manchester City di Premier League, dan "satu kaki" mereka menapaki final Liga Champions. Villarreal yang jadi kuda hitam musim ini tak berdaya di Anfield.

Liverpool menang 2-0 pada leg pertama semifinal Liga Champions kontra Villarrea, Kamis (28/04) dini hari WIB, melalui gol bunuh diri Pervis Estupinan (53') dan Sadio Mane (55'). Villarreal sama sekali tak menciptakan peluang.

Dua pandit sepak bola, Rio Ferdinand dan Michael Owen, kehabisan kata-kata melihat performa hebat dan determinasi anak-anak asuh Jurgen Klopp. Ferdinand yang notabene legenda Manchester United bahkan memuji Liverpool sebagai calon tim terbaik Inggris sepanjang masa.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Liverpool Libas Villarreal, Inter Gagal Geser Milan

7 Fakta Menarik Usai Liverpool Kalahkan Villarreal: Dominasi The Reds

Nostalgia - Ketika Unai Emery Hadirkan Mimpi Buruk untuk Liverpool

"Ini adalah tim Liverpool terbaik yang pernah saya lihat. Mereka tanpa henti (bekerja keras) dengan dan atau tanpa bola," ucap Ferdinand kepada BT Sport.

"Begitulah cara mereka menekan tim, energi, usaha, aplikasi, Anda mengaguminya. Itu (quadruple) pasti menjadi target. Mereka akan menetapkan targetnya sendiri."

"Jika mereka mencapainya, mereka abadi, mereka berada di atas siapa pun yang telah memainkan permainan ini di Inggris. Apakah mereka dapat mencapainya masih harus dilihat. Tetapi mereka sejauh ini bermain dengan baik."

Eks pemain Liverpool dan Man United, Michael Owen, juga berpendapat demikian. Owen tak ragu melihat skuad Liverpool saat ini sebagai yang terbaik dalam sejarah klub.

"Ini adalah tim terbaik yang pernah saya lihat dengan kaus merah," imbuh Owen.

"Bayangkan itu (quadruple). Itu mustahil, tapi sekarang Anda berpikir apakah itu bisa terjadi? Cara mereka bermain, kepercayaannya, Anda berpikir apakah itu bisa terjadi?" pungkas Owen.