Leicester 2-3 Tottenham: Bergwijn Balas Kepercayaan Conte

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 20 Januari 2022
Leicester 2-3 Tottenham: Bergwijn Balas Kepercayaan Conte
Steven Bergwijn (Twitter)

BolaSkor.com - Comeback dramatis Tottenham Hotspur di markas Leicester City tak akan terjadi tanpa sosok Steven Bergwijn. Ia mampu menjawab kepercayaan sang manajer, Antonio Conte.

Dalam laga tunda Premier League 2021-2022 di King Power Stadium, Kamis (20/1) dini hari WIB, Tottenham mampu mengalahkan Leicester dengan skor 3-2. Padahal mereka masih tertinggal 1-2 hingga waktu normal berakhir.

Leicester unggul lebih dulu lewat gol Patson Daka pada menit ke-24. Namun Tottenham menutup babak pertama dengan skor 1-1 usai Harry Kane mencetak gol balasan.

Leicester seperti akan memberikan kekalahan perdana Tottenham-nya Conte di Premier League saat James Maddison mencetak gol pada menit ke-76. Sebelum ini, The Lilywhites sudah tak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir.

Baca Juga:

Hasil Premier League: Man United Menang, Tottenham Comeback Dramatis

Derby London Utara dalam Perebutan Full-Back Middlesbrough

Derby London Utara Ditunda Atas Permintaan Arsenal, Tottenham Berang

Meski begitu, Conte enggan menyerah begitu saja. Ia memasukkan Bergwijn untuk menambah daya dobrak hanya tiga menit usai gol Maddison.

Keputusan tersebut terbukti tepat. Pemain berusia 24 tahun itu menunjukkan kualitasnya dengan mencetak dua gol pada masa injury time.

Padahal masa depan Bergwijn di Tottenham berada di ujung tanduk. Ajax Amsterdam memang tengah berusaha mendapatkan servisnya pada bursa transfer musim dingin.

Raksasa Belanda tersebut dikabarkan sudah dua kali memberikan tawaran resmi untuk mendapatkan Bergwijn. Namun Tottenham hanya mau melepasnya dengan harga di atas 15 juta euro.

Kepercayaan Conte

Menariknya, Conte tidak berniat melepas Bergwijn. Ia melihat penyerang berkebangsaan Belanda itu punya kualitas untuk masuk dalam skemanya.

"Saya pikir saya berbicara tentang Steven di masa lalu dan mengatakan dia adalah pemain penting dan memiliki karakteristik khusus untuk tim ini. Tidak ada yang memiliki karakteristik seperti ini,” kata Conte kepada BT Sport.

"Dia sangat bagus dalam situasi satu lawan satu. Dia bisa bermain sebagai striker, bisa memainkan nomor 10 dan bagi saya dia adalah pemain penting untuk membuat kami berkembang, menjadi lebih kuat."

Pernyataan Conte tersebut menjadi isyarat bagi Ajax untuk mencari target lain. Tottenham akan semakin enggan melepas Bergwijn sekarang.

Conte bahkan menjanjikan tempat utama untuk Bergwijn. Ia membuat posisi Harry Kane dan Son Heung-min terancam.

"Steven adalah pemain yang jika dia dalam kondisi fisik dan kebugaran yang baik bisa menjadi starter atau masuk sebagai pengganti dan mengubah permainan. Pemain harus bahagia dan saya pikir dia senang tinggal bersama kami dan bermain untuk Tottenham," tutupnya.

Tottenham Hotspur Steven Bergwijn Antonio Conte Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan