Lewandowski Tutup 2021 dengan Pecahkan Rekor Legenda Bayern Munchen

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 18 Desember 2021
Lewandowski Tutup 2021 dengan Pecahkan Rekor Legenda Bayern Munchen
Robert Lewandowski merayakan gol ke gawang Wolfsburg. (Twitter)

BolaSkor.com - Robert Lewandowski menutup kiprahnya di tahun 2021 dengan apik. Ia memecahkan sebuah rekor langka milik legenda Bayern Munchen, Gerd Muller.

Lewandowski menyumbang satu gol saat Munchen menjamu Wolfsburg dalam lanjutan Bundesliga 2021-2022 di Allianz Arena, Sabtu (18/12) dini hari WIB. Die Roten menutup laga dengan kemenangan telak 4-0.

Gol ke gawang Wolfsburg merupakan yang ke-19 dicetak Lewandowski sepanjang Bundesliga 2021-2022. Hebatnya, jumlah tersebut ia kumpulkan hanya dari 17 laga.

Baca Juga:

Lewandowski Ngebet Pindah ke Real Madrid

Lionel Messi pun Setuju, Robert Lewandowski Layak Menangi Ballon d'Or

100 Laga Lewandowski di Liga Champions, Lalui Jumlah Gol Messi dan Ronaldo

Proses gol Robert Lewandowski ke gawang Wolfsburg.

Secara keseluruhan, Lewandowski membukukan 30 gol dari 25 penampilan di semua kompetisi sepanjang paruh pertama musim ini. Sebuah statistik yang sangat mengesankan tentunya.

Torehan istimewa lain dibukukan Lewandowski berkat gol ke gawang Wolfsburg. Ia kini resmi menjadi top skorer sepanjang masa Bundesliga dalam satu tahun kalender.

Selama tahun 2021, Lewandowski total mencetak 43 gol di Bundesliga. Ia unggul satu gol dari Gerd Muller yang memegang rekor ini sejak tahun 1972.

Hal ini menjadi penegas bahwa Lewandowski adalah penyerang terbaik yang pernah dimiliki Munchen dan Bundesliga. Ketajamannya juga ditunjukkan secara konsisten selama hampir satu dekade terakhir.

Samai Ronaldo

Torehan penyerang berkebangsaan Polandia itu semakin sempurna karena ia mampu menyamai jumlah gol Cristiano Ronaldo juga dalam satu tahun kalender pada 2013 silam. Sepanjang tahun ini, Lewandowski mampu membukukan 69 gol baik di level klub maupun tim nasional.

Namun Lewandowski dan Ronaldo bukanlah top skorer sepanjang masa dalam satu tahun kalender. Keduanya masih ada di bawah Lionel Messi.

Pada tahun 2012, Messi mampu mencetak 91 gol bersama Barcelona dan Timnas Argentina. Jumlah tersebut 22 kali lebih banyak ketimbang Lewandowski dan Ronaldo.

Robert Lewandowski Bayern munchen Gerd Muller Bundesliga Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan