BolaSkor.com - Matchday keempat fase grup Liga Champions 2021-2022 akan digelar pada tengah pekan ini. Sebanyak enam tim berpeluang mengamankan tiket ke babak 16 besar.

Persaingan pada fase grup Liga Champions musim ini memang sangat ketat. Terbukti hanya ada empat klub yang mampu melewati tiga perdana dengan kemenangan.

Empat tim yang dimaksud adalah Liverpool, Ajax Amsterdam, Juventus dan Bayern Munchen. Mereka kini memuncaki klasemen di grupnya masing-masing.

Mulusnya langkah Liverpool terbilang mengejutkan. Padahal The Reds tergabung di grup B bersama Atletico Madrid, AC Milan, dan FC Porto.

Baca Juga:

Meski Menang, Manchester United Tetap Dikritik Mantan

Barcelona Akhirnya Menang, Ronald Koeman Lihat Satu PR Besar

Cristiano Ronaldo: Sifat Asli Manchester United Tak Pernah Menyerah

Liverpool

Namun Liverpool menunjukkan kapasitasnya sebagai favorit juara. Kemenangan atas Atletico di Anfield, Kamis (4/11) pukul 03.00 dini hari WIB, akan memastikan langkah tim asuhan Jurgen Klopp ke fase gugur.

Langkah serupa juga akan ditempuh Munchen dan Juventus. Tambahan tiga poin pada matchday keempat akan memastikan kelolosan keduanya ke 16 besar.

Sementara misi lebih sulit akan dihadapi Ajax. Rekor kemenangan raksasa Belanda itu terancam terhenti karena akan bertandang ke markas Borussia Dortmund.

Die Borussen pasti akan tampil habis-habisan untuk meraih kemenangan. Meskipun Dortmund akan tampil tanpa penyerang andalannya, Erling Haaland.

Asa PSG dan RB Salzburg

Dua tim lain yang berpeluang mengunci tiket 16 besar adalah Paris Saint-Germain (PSG) dan RB Salzburg. Namun nasib mereka juga ditentukan hasil para rival di grup masing-masing.

PSG dan Salzburg sama-sama mengemas tujuh poin dari tiga laga pembuka. Namun jika tak waspada, keduanya masih bisa terlempar dari dua besar.

Di sisi lain, peta persaingan grup D dan F bisa dibilang menjadi yang paling sulit diprediksi. Empat tim yang menghuni grup tersebut masih memiliki peluang untuk lolos ke babak 16 besar.

Sheriff yang berstatus tim debutan kini bahkan memuncaki klasemen grup D. Mereka mengungguli Real Madrid, Inter Milan, dan Shakhtar Donetsk yang lebih berpengalaman.

Sementara dari grup F, Manchester United tidak boleh kehilangan konsentrasi untuk mengamankan tiket ke 16 besar. Meski kini memuncaki klasemen, posisi mereka masih sangat rawan digeser oleh Villarreal, Atalanta, dan Young Boys.