Liga Champions: Harap-Harap Cemas Barcelona, Juventus, dan Milan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 24 Oktober 2022
Liga Champions: Harap-Harap Cemas Barcelona, Juventus, dan Milan
Barcelona (Twitter Barcelona)

BolaSkor.com - Liga Champions 2022-2023 akan kembali bergulir tengah pekan ini. Tim-tim seperti Barcelona, Juventus, dan AC Milan bisa menentukan nasibnya pada matchday 5.

Dari empat laga yang dimainkan, ada sejumlah tim yang telah menyegel tempat pada babak 16 besar. Napoli, Club Brugge, Bayern Munchen, Manchester City, dan Real Madrid adalah kelima tim yang memastikan tempat pada babak gugur.

Tentunya, masih ada banyak tiket yang tersisa. Para kontestan lain akan berjuang hingga titik darah penghabisan untuk melaju.

Namun, di antara tim-tim tersebut, beberapa berada di ujung tanduk. Barcelona, Juventus, dan Milan adalah contohnya.

Baca Juga:

Gagal Lewati Fase Grup Liga Champions, Kerugian Besar Menanti Barcelona

Barcelona 3-3 Inter Milan: Xavi Hernandez Kibarkan Bendera Putih

Inter Milan di Ambang Melaju ke 16 Besar

Barcelona yang berada di Grup C mengusung misi wajib menang pada matchday 5 melawan Bayern Munchen. Andai kalah, Barca dipastikan tidak akan lolos.

Akan tetapi, jika menang pun Barca harus melihat hasil yang diraih Inter Milan. Andaikan Nerazzurri menang kontra Viktoria Plzen, Barca juga akan gagal.

Sementara itu, Juventus juga tidak kalah sulit. Saat ini, Juve terpaut lima poin dari Paris Saint-Germain dan Benfica yang secara berurutan berada di posisi pertama dan kedua Grup H.

Secara matematis, Bianconeri memang masih memiliki peluang. Namun, Juve perlu menang pada laga berikutnya melawan Benfica. Kekalahan atau imbang akan membuat harapan Juventus pupus.

Bahkan, ketika menang pun, Juve tidak lantas lolos. Bianconeri memperpanjang napas dan akan menentukan nasib pada duel terakhir.

Milan yang berada di Grup E juga mengalami kesulitan. Dari empat pertandingan, skuad asuhan Stefano Pioli itu baru mengoleksi empat poin. Milan tertinggal dua poin dari Salzburg dan tiga poin dari Chelsea.

Itu artinya, untuk meningkatkan peluang, Milan perlu menang kontra Dinamo Zagreb. Selain itu, Milan juga perlu melirik duel Chelsea kontra Salzburg. Andai sesuai rencana, pada pertandingan terakhir Milan akan menentukan nasibnya kontra Salzburg.

Liga Champions Breaking News Barcelona Juventus AC Milan
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.556

Bagikan