Liga Champions: Juventus Alergi dengan Tim Underdog

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 17 Maret 2022
Liga Champions: Juventus Alergi dengan Tim Underdog
Juventus 0-3 Villarreal (Twitter)

BolaSkor.com - Laju Juventus pada ajang Liga Champions 2021-2022 harus terhenti di babak 16 besar. Bianconeri ternyata masih alergi dengan tim-tim underdog.

Juventus dipastikan tersingkir setelah takluk 0-3 dari Villarreal pada leg kedua babak 16 besar, Kamis (17/3) dini hari WIB. Padahal mereka bermain di kandang sendiri, Allianz Stadium.

Juventus sebenarnya hanya butuh kemenangan dengan selisih satu gol untuk lolos. Itu setelah mereka menahan imbang Villarreal dengan skor 1-1 dalam laga tandang pada pertemuan pertama.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Chelsea Melenggang, Juventus Tersingkir, Liverpool Hentikan Tren Positif Arsenal

Juventus Dibantai Villarreal, Allegri Tetap Anggap Sudah Bermain Bagus

Juventus Butuh Pertahanan yang Sempurna untuk Jadi Juara Liga Champions

Namun target minimalis itu tak mampu dipenuhi Juventus. Tim asuhan Massimiliano Allegri justru kebobolan tiga gol lewat penalti Gerard Moreno dan Arnaut Danjuma, serta sontekan Pau Torres.

Hasil ini secara otomatis memperpanjang rekor buruk Juventus di Liga Champions. Raksasa Italia itu selalu tersingkir di babak 16 besar dalam tiga musim terakhir.

Ironisnya, Juventus mendapat lawan-lawan yang cukup empuk. Sebelum Villarreal, undian mempertemukan mereka dengan Olympique Lyon dan FC Porto.

Mundur lebih jauh, Juventus juga disingkirkan Ajax Amsterdam pada babak perempat final edisi 2018-2019. Prosesnya pun hampir sama dengan tiga kekalahan di babak 16 besar tiga musim terakhir.

Di atas kertas, kualitas Juventus lebih baik ketimbang empat tim tersebut. Apalagi Si Nyonya Tua selalu bermain di kandang pada leg kedua yang menentukan.

Namun pada kenyataannya, Juventus tak mampu meredam perlawanan para underdog tersebut. Ini menjadi bukti mental Alvaro Morata dan kawan-kawan belum cukup kuat untuk melaju jauh di Liga Champions.

Juventus Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan