BolaSkor.com - Liga Polandia atau Ekstraklasa dijadwalkan melanjutkan musim 2019-2020 pada akhir pekan ini. Menariknya, kompetisi tempat Egy Maulana Vikri berlaga itu membuka peluang mengizinkan penonton hadir di stadion.

Hal ini tentu menjadi sebuah keberanian yang penuh risiko. Sebagai contoh, liga-liga elit seperti Bundesliga, Premier League, Serie A, dan LaLiga memilih melanjutkan kompetisi secara tertutup hingga pandemi virus corona berakhir.

Meski begitu, keputusan ini nampak telah dipikirkan secara matang. Para penonton baru diizinkan datang ke stadion mulai 19 Juni mendatang.

Nantinya jumlah penonton yang boleh hadir ke stadion dibatasi sesuai infrastruktur dan kapasitas stadion masing-masing klub. Namun maksimal hanya 25 persen atau seperempat dari kapasitas tempat duduk.

Baca Juga:

El Gran Derbi Awali Lanjutan Laga LaLiga 2019-20 di Tengah Pandemi Virus Corona

Social Distancing di Era New Normal Hadirkan Tantangan Baru untuk Perancang dan Operator Stadion

New Normal Menandakan Akhir Keuntungan Status Tuan Rumah di Dunia Sepak Bola

"Kami sangat siap untuk kembali dan Orang-orang yang akan datang ke stadion akan aman. Ini akan menjadi saat yang tepat untuk promosi sepakbola Polandia di Eropa," kata Presiden Ekstraklasa, Marcin Animucki dilansir dari Goal International.

Pemerintah Polandia melalui perdana menterinya, Mateusz Morawiecki juga sudah memberikan lampu hijau terkait rencana ini. protokol khusus akan segera dirumuskan oleh pihak-pihak terkait.

"Kita semua membutuhkan sepakbola dan olahraga. Ini adalah elemen penting dari kembalinya kita ke normalitas baru," kata Morawiecki.

"Itu sebabnya kami memberikan kesempatan kepada penggemar sepak bola untuk berpartisipasi dalam acara di stadion, tentu saja hanya setelah merumuskan langkah-langkah keamanan yang memadai."

Ekstraklasa sudah ditangguhkan sejak Maret lalu. Legia Warsawa tengah memimpin klasemen dengan sisa empat pertandingan lagi di musim reguler sebelum memasuki babak play-off.