Lindungi Keselamatan Pemain, LaLiga Tunda Laga Sevilla Vs Barcelona

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 08 September 2021
Lindungi Keselamatan Pemain, LaLiga Tunda Laga Sevilla Vs Barcelona
Duel Sevilla vs Barcelona pada musim lalu. (Twitter)

BolaSkor.com - Duel Sevilla kontra Barcelona dalam lanjutan LaLiga 2021-2022 pada akhir pekan ini dipastikan batal digelar. Operator kompetisi sudah mendapat persetujuan untuk menundanya.

Laga Sevilla kontra Barcelona harusnya berlangsung di Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (11/9) malam waktu Spanyol. Pertandingan ini merupakan bagian dari pekan keempat LaLiga 2021-2022.

Namun LaLiga menilai jadwal tersebut terlalu mepet untuk sejumlah pemain kedua tim yang berasal dari Amerika Latin. Mereka baru kembali dari tugas negara hanya sehari sebelum pertandingan digelar.

Baca Juga:

Mengintip Megahnya Santiago Bernabeu Baru

Tak Boleh Naikkan Jumlah Penonton Camp Nou, Barcelona Gagal Tambah Pemasukan

Transfer Kilat Eduardo Camavinga ke Real Madrid

Sevilla setidaknya memiliki empat pemain asal Amerika Selatan yang tengah membela Argentina di babak kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka adalah Gonzalo Montiel, Papu Gomez, dan Marcos Acuna.

Sementara Barcelona sebenarnya hanya melepas satu pemain Amerika Latin pada jeda internasional bulan ini. Nama yang dimaksud adalah Ronald Araujo yang memperkuat Timnas Uruguay.

Kondisi ini membuat keselamatan pemain terancam. Mereka memang berpotensi mengalami cedera jika dipaksa tampil pada jadwal padat tersebut.

Duel Sevilla kontra Barcelona bukan satu-satunya laga yang mengalami penundaan. Pertemuan Villarreal kontra Alaves juga bernasib sama.

Langkah ini dilakukan juga untuk membantu Barcelona dan Villarreal yang akan bertarung di Liga Champions, tengah pekan depan. Meski begitu, LaLiga belum menentukan jadwal pengganti dari dua pertandingan ini.

Sempat Ditolak

Keinginan LaLiga untuk menunda dua laga tersebut sempat tak direstui Federasi sepak bola Spanyol. Ketakutan akan timbulnya kecemburuan dari klub-klub lain menjadi salah satu alasannya.

Namun LaLiga kemudian mengajukan banding kepada Pengadilan Tinggi Olahraga Spanyol (CSD). Ide mereka pun akhirnya disetujui.

“Pengadilan Tinggi Olahraga (CSD) mendukung permintaan La Liga untuk menunda pertandingan antara Sevilla dan Barcelona yang ditetapkan pada 11 September,” bunyi pernyataan resmi Barcelona.

LaLiga Barcelona Sevilla Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan