Lionel Messi Dinilai Bisa Bikin Barcelona Kalah di El Clasico

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 01 Maret 2020
Lionel Messi Dinilai Bisa Bikin Barcelona Kalah di El Clasico
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Mantan pemain Barcelona, Rivaldo, menilai Lionel Messi justru bisa membuat El Barca kalah saat bertamu melawan Real Madrid pada pertandingan lanjutan LaLiga 2019-2020, di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (1/3) waktu setempat. Rivaldo menilai, Barca terlalu bergantung kepada La Pulga.

Barcelona menghadapi sejumlah masalah jelang pertandingan melawan Real Madrid. Saat ini, Los Cules sedang menghadapi badai cedera. Masalahnya, pemain-pemain yang mengalami cedera didominasi di lini depan yakni Ousmane Dembele dan Luis Suarez.

Baca Juga:

Pemain Muda Real Madrid Bisa Jadi Sosok Krusial di Laga El Clasico

Tidak Ada Tim Favorit di El Clasico

5 Titik Lemah Barcelona yang Bisa Dieksploitasi Real Madrid untuk Memenangi El Clasico

El Clasico

Tak heran, Blaugrana diprediksi akan kembali mengandalkan Lionel Messi untuk mencetak gol. Namun, taktik tersebut justru bisa membuat Barca pulang dengan tangan hampa.

"Barcelona akan bertandang ke markas Real Madrid dengan keunggulan dua poin dari Los Blancos di klasemen LaLiga. Namun, pertandingan tidak akan menentukan perebutan gelar juara. Sebab, kita sudah melihat kedua tim sering kehilangan poin melawan klub yang lebih kecil," umbar Rivaldo seperti dikabarkan Betfair.

"Kendati demikian, pertandingan itu bisa memberikan rasa puas kepada Barcelona jika menang. Hal itu akan membuat rival mereka menjadi amburadul," sambung sang legenda.

"Namun, Barca masih belum berkembang di bawah kepelatihan Quique Setien. Tim benar-benar belum menemukan performa terbaik mereka pada musim ini."

"Barcelona bermain dengan sistem baru yang justru membuat mereka lebih bergantung kepada Messi. Sebab, dia memiliki tanggung jawab membuat perbedaan dengan dribel, tembakan dari luar kotak penalti, dan kombinasi bersama pemain lain," papar Rivaldo.

Barcelona memang terlihat kesulitan membongkar pertahanan lawan ketika Lionel Messi mati kutu. Maklum, penyerang 32 tahun tersebut adalah motor serangan Barca dari segala sisi.

"Akan tetapi, seperti yang kita lihat saat melawan Napoli, Messi diincar banyak pemain lawan dan tidak membuat keajaiban. Ketika itu, Barca langsung kesulitan."

Barcelona meraih empat kemenangan beruntun pada laga El Clasico di Santiago Bernabeu pada ajang LaLiga. Barca juga tidak pernah kalah dalam tujuh pertandingan terakhir kontra Los Galacticos.

Lionel Messi Barcelona Real Madrid El clasico
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan