BolaSkor.com - Legenda sepak bola Argentina, Hugo Gatti, memberikan kritik keras kepada penyerang Barcelona, Lionel Messi. Gatti menilai, Messi tak lagi menjadi pemain fenomenal.

Lionel Messi berada di papan atas peringkat pemain terbaik dunia selama beberapa tahun terakhir. Buktinya, La Pulga telah memenangi enam titel Ballon d'Or.

Pada musim ini, performa impresif sang penyerang belum melambat. Messi telah mengemas 23 gol plus 16 assist dalam 30 pertandingan.

Baca Juga:

Barcelona Berencana Datangkan Empat Pemain untuk Senangkan Lionel Messi

Kontrak di Barcelona Akan Habis, Ivan Rakitic Jadi Incaran Utama Atletico Madrid

Selepas Cristiano Ronaldo Pergi, Lionel Messi Selalu Gigit Jari di El Clasico

Lionel Messi

Namun, torehan itu belum cukup membuat Gatti memberikan nilai apik untuk Messi. Apalagi, pada kenyataannya, Barcelona hanya menempati posisi kedua klasemen sementara LaLiga di bawah Real Madrid.

"Lionel Messi adalah pemain fenomenal, namun dia sudah tidak menjadi sosok seperti itu lagi saat ini. Dia sudah lebih sering berjalan di atas lapangan. Messi harus bermain lebih baik," terang Gatti seperti diwartakan El Chiringuito.

"Lionel Messi harus lebih baik lagi. Dia terbiasa tampil dalam tempo yang melelahkan, berjalan, dan mereka tahu sepak bola akan merasakan hal yang sama. Ayo, bangkitlah Messi, Anda harus tampil dengan performa hebat."

"Saat ada pemain seperti Messi, saya merasa seperti bersama Maradona dan Pele di mana rekan satu timnya selalu memberikan bola kepadanya. Tujuannya adalah untuk memenangi pertandingan," ulas Gatti.

Gatti menilai, Lionel Messi bisa menjadi pisau bermata dua untuk Barcelona. Sebab, selama ini Barca terlalu bergantung kepada sang megabintang.

"Sayangnya, mereka merusak tim dan tidak memberikan semua yang dimiliki dalam permainan. Padahal, para pemain sudah terbiasa memberikan bola kepadanya, bukan pemain lain," tegas Gatti.

Sementara itu, masa depan Lionel Messi di Barcelona masih abu-abu. Kabarnya, Messi belum meneken kontrak anyar yang disodorkan Barcelona. Walhasil, peluang La Pulga hengkang pada akhir musim ini cukup besar.