Lionel Messi kepada Barcelona: Pulang Malu Tak Pulang Rindu

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 04 Februari 2022
Lionel Messi kepada Barcelona: Pulang Malu Tak Pulang Rindu
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Megabintang Paris Saint-Germain, Lionel Messi dilaporkan mulai merindukan sang mantan, Barcelona. Messi tak kerasan bermain untuk Paris Saint-Germain.

Drama besar terjadi dalam hubungan Barcelona dan Lionel Messi pada musim panas kemarin. Meskipun sudah mencapai kesepakatan dengan Messi, tetapi Barcelona gagal mendaftarkannya sebagai pemain anyar. Barca terbentur dengan peraturan batasan gaji.

Walhasil, La Pulga angkat kaki dengan status bebas transfer. Meski bisa mendapatkan Messi secara cuma-cuma, tak banyak tim yang bisa melakukannya. Faktor gaji tinggi menjadi adangan.

Baca Juga:

Rekap Bursa Transfer: Adama Traore Pulang Kampung ke Barcelona

Peran Kunci Xavi dalam Kepulangan Adama Traore ke Barcelona

5 Alumni La Masia yang Kembali ke Barcelona

Akhirnya, bermodal tawaran gaji yang hampir sama dengan apa yang diterima di Barcelona, PSG mengikat Messi. Sang striker diharapkan membawa Les Parisiens meraih gelar Liga Champions.

Namun, Messi kesulitan beradaptasi dengan klub barunya hingga saat ini. Pemain asal Argentina itu baru mencetak satu gol dalam 12 laga Ligue 1.

El Confidencial melaporkan, ada sejumlah penyebab Messi gagal beradaptasi dengan cepat. Satu di antaranya adalah rindu Barcelona.

Selain rekan satu tim dan Barcelona secara umum, Lionel Messi juga kangen dengan rumahnya yang terletak di Castelldefels, Spanyol. Sebab, rumahnya saat ini tidak memiliki fasilitas seperti di sana yakni kolam renang, lapangan sepak bola, dan taman yang besar. Selain itu, Messi juga tidak bisa lagi menikmati pemandangan gunung dan laut di rumah barunya.

Alasan lainnya adalah Messi belum lancar menggunakan bahasa Prancis. Padahal, PSG telah menyediakan guru bahasa untuk Messi. Sang pemain dikabarkan juga tidak menyukai cuaca Prancis yang lebih dingin dibanding Spanyol.

Namun, pulang ke Barcelona bukanlah jalan yang mudah untuk Lionel Messi. Pemenang tujuh Ballon d'Or itu mendapatkan cap buruk ketika meninggalkan Barca. Tak sedikit pihak yang menuding Messi tidak mau berkorban dan hanya mementingkan uang.

Barcelona Breaking News Lionel Messi Paris Saint-Germain Presiden Paris Saint-Germain
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.580

Bagikan