BolaSkor.com - FC Barcelona kembali ke laju kemenangan di LaLiga usai imbang 2-2 melawan Valencia di Camp Nou. Bermain di markas Real Valladolid di pekan 15, Rabu (23/12) dini hari WIB, Blaugrana menang dengan skor telak 3-0.

Barcelona dominan dengan 61 persen penguasaan bola, 21 percobaan tendangan dan 10 sepakan tepat sasaran. Alhasil tiga gol tercipta dari gol Clement Lenglet (21'), Martin Braithwaite (35'), dan Lionel Messi (65').

Barcelona bertahan di posisi lima dengan memainkan satu laga lebih sedikit dan meraih 24 poin. Akan tapi bukan hasil akhir atau posisi Barca yang ramai diperbincangkan warganet, melainkan gol Messi yang bermakna spesial.

Satu golnya itu menambah jumlah gol Messi untuk Barcelona sebanyak 644 gol. Menurut Opta jumlah itu adalah gol terbanyak yang dicetak pemain untuk satu klub sejak legenda Brasil, Pele bersama Santos (643 gol).

Baca Juga:

Kabar Baik untuk Barcelona, Lionel Messi Beri Kode Bertahan

Hasil Laga-laga Liga Eropa: Tim Ronaldo Merana, Klub Messi Bahagia

Barcelona Jeblok di LaLiga, Lionel Messi Buka Suara

Lionel Messi

Rekor Pele bertahan selama 46 tahun sejak terakhir membela Santos pada 1974 pasca promosi pada tahun 1956. Messi mencetak gol profesional pertamanya 15 tahun lalu dan kini pada usia 33 tahun melalui rekor Pele.

Messi sudah sangat sukses memenangi segalanya dari titel Liga Champions, LaLiga, dan Copa del Rey sejak promosi dari La Masia pada 2004. Pandit sepak bola Eropa Gary Lineker dibuat kagum dengan rekor tersebut.

"Lionel Messi telah mencetak gol ke-644 untuk Barcelona. Dia mengalahkan rekor Pele untuk gol terbanyak yang dicetak di satu klub. Ini adalah rekor yang tidak pernah terpikirkan oleh siapa pun bisa dipecahkan. Itu tidak akan pernah dipecahkan lagi," tutur Lineker memuji pemenang enam Ballon d'Or itu.