Liverpool 2-0 Leicester: Rekor Anfield Terjaga, Diogo Jota Impresif

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 11 Februari 2022
Liverpool 2-0 Leicester: Rekor Anfield Terjaga, Diogo Jota Impresif
Mo Salah dan Diogo Jota (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool tak membiarkan Manchester City berlari sendirian dalam perburuan titel Premier League. Menjamu Leicester City di Anfield pada pekan 24 Premier League, Jumat (11/02) dini hari WIB, The Reds menang 2-0.

Liverpool sama sekali tak memberikan Leicester besutan Brendan Rodgers 'bernafas' dengan 66 persen penguasaan bola, melepaskan 22 tendangan (11 di antaranya tepat sasaran). Leicester hanya bisa melepaskan satu tendangan tepat sasaran.

"Saya (Klopp senang) karena menang 2-0, saya tidak akan pernah – dan itu tidak boleh – menerima hal seperti itu begitu saja," tutur Jurgen Klopp di laman resmi Liverpool.

"Saya melihat banyak sepak bola yang bagus malam ini, tetapi ada saat-saat ketika saya berharap kami bisa mengendalikan permainan sedikit lebih banyak, ketika kami memberi Leicester setidaknya terlalu banyak menguasai bola."

Baca Juga:

Hasil dan Klasemen Premier League: Liverpool dan Arsenal Raup Tiga Poin

Luis Diaz Datang, Berkah untuk Diogo Jota di Liverpool

Sekilas tentang Pemain Kolombia Pertama di Liverpool, Bukan Luis Diaz

"Itu tidak mengarah pada apapun dengan benar, bahwa mereka memiliki peluang besar atau hal-hal seperti itu, tetapi itu menghabiskan energi Anda dan kami dapat menginvestasikannya ke arah lain."

"Tapi bagaimanapun, itu adalah dua gol yang luar biasa, bisa saja mencetak lebih banyak dan kami adalah pemenang yang pantas. Jadi, saya sangat senang tentang itu," terang Klopp.

Diogo Jota Impresif

Laga itu menjadi comeback Mohamed Salah pasca berpatisipasi di Piala Afrika serta debut Luis Diaz di Premier League, tapi Diogo Jota mencuri perhatian dengan dua gol yang menjadi gol ke-17 musim ini di seluruh kompetisi.

Jota memiliki statistik 43 sentuhan bola (12 di kotak penalti lawan), tujuh kali memenangi duel perebutan bola, tiga tendangan, tiga umpan silang, tiga tekel, dua kali dilanggar, dua sepakan tepat sasaran (dan berbuah gol).

Menurut Opta, Jota sudah mencetak 17 gol di seluruh kompetisi untuk Liverpool musim ini; terbanyak untuknya di satu musim saat membela klub Premier League. Total, Jota sudah 60 kali tampil untuk Liverpool dan melesakkan 30 gol.

Jota juga mencetak paling banyak gol ke gawang Leicester (enam gol dari tujuh laga) dibanding lawan lainnya. Performa bagus Jota itu membuat Klopp bahagia.

"Dia (Jota) jelas dalam momen mencetak gol yang sangat (bagus), yang sangat membantu. Itu selalu membantu, tetapi sekarang dengan tidak adanya Mo dan Sadio sangat membantu," tambah Klopp.

"Kami tahu dia bagus, (tetapi) kami tidak tahu seberapa bagus - atau di mana - batasnya atau ke mana dia bisa pergi dan saya tidak yakin dia sudah ada di sana, dia hanya berkembang."

"Jika Anda berbicara dengannya, Anda akan menyadari bahwa dia adalah orang yang sangat cerdas, jadi dia akan menilai semua itu dengan benar dan kemudian akan menggunakannya untuk langkah selanjutnya," terang dia.

Berikut catatan menarik dari pertandingan tersebut:

1. Liverpool tak terkalahkan di 14 laga Premier League mereka di Anfield (10 kali menang dan empat kali imbang), plus menang lima kali beruntun.

2. Liverpool sekarang lebih banyak mencatatkan clean sheets (tujuh kali) ketimbang kebobolan gol (enam gol) di Anfield pada Premier League musim ini.

3. Trent Alexander-Arnold kini telah menciptakan 300 peluang dari 150 penampilan Premier League untuk Liverpool. Hanya Kevin De Bruyne (464 peluang) menciptakan lebih sejak Alexander-Arnold memainkan debut di kompetisi.

4. Liverpool satu-satunya tim yang belum kalah di laga kandang musim ini (menang 11 kali dari 15 laga Premier League, imbang empat kali).

5. Leicester kalah tiga kali beruntun di laga Premier League di Anfield dari 11 kunjungan terakhir (imbang dua kali).

Breaking News Liverpool Premier League Diogo Jota
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.197

Bagikan