BolaSkor.com - Liverpool menjaga catatan tak pernah kalah (unbeaten) di Premier League hingga pekan 17. Menjamu Watford di Anfield, Sabtu (14/12) malam WIB, The Reds menang 2-0. Bintang Liverpool, Mohamed Salah menorehkan gol ke-84 untuk Liverpool dari laga ke-126.

Jurgen Klopp menggunakan taktik yang berbeda di laga ini. Tidak menurunkan formasi 4-3-3, Klopp menerapkan skema 4-2-3-1 dengan mengandalkan Xherdan Shaqiri, Roberto Firmino, Sadio Mane, Mohamed Salah, di lini depan.

Watford masih berupaya keras meraih poin untuk bertarung menjauh dari zona degradasi. Nigel Pearson turun dengan taktik 4-2-3-1 dengan mengandalkan Troy Deeney yang ditopang pergerakan Gerard Deulofeu, Will Hughes, dan Ismaila Sarr.

Pertandingan berjalan dengan tempo lambat di paruh pertama. Liverpool tidak bermain seperti biasanya di Anfield: tempo lamban dan tim tamu acapkali mengancam pertahanan tim tuan rumah.

Baca Juga:

Kontrak Baru Jurgen Klopp, Bukti Kesabaran Klub Menanti Proses Perkembangan di Era Sepak Bola Modern

Akhiri Spekulasi Latih Bayern Munchen, Liverpool Ikat Jurgen Klopp hingga 2024

3 Alasan Takumi Minamino Pilihan yang Klop untuk Jurgen Klopp

Watford bahkan bisa saja unggul di laga ini apabila penyelesaian akhir mereka lebih baik lagi. Seperti halnya pada menit 37, ketika Etienne Capoue melakukan penetrasi dan menyodorkan bola kepada Abdoulaye Doucoure. Namun, sepakannya tidak sempurna mengenai bola.

Liverpool vs Watford

Liverpool hanya butuh satu momen untuk mencetak gol dan sukses melakukannya dari menit 38. Melalui serangan balik kilat dari Mane yang memberikan bola kepada Mo Salah, pemain asal Mesir mendribel bola dan membelokkan bola dengan kaki kanannya.

Gol kaki kanan Mo Salah membawa Liverpool unggul 1-0 di paruh pertama atas The Hornets - julukan Watford.

Pertandingan berjalan lebih 'hidup' di awal babak kedua. Alisson sudah dipaksa melakukan dua penyelamatan dari peluang yang dihasilkan Sarr dan Deulofeu. Sementara Liverpool mencetak gol dari tandukkan Mane kala menyambut umpan silang Shaqiri.

Akan tapi gol Mane dianulir wasit setelah melihat VAR (Video Asisten Wasit). Mane dianggap offside di bagian tangannya hingga gol itu dianulir. Kedudukan masih 1-0 untuk keunggulan Liverpool.

Tempo laga menurun. Klopp telah memainkan Alex Oxlade-Chamberlain, Andrew Robertson, dan Divock Origi, menggantikan Georginio Wijnaldum, Shaqiri, dan Firmino.

Saat laga sepertinya akan berakhir dengan kedudukan 1-0, Liverpool mencetak gol kedua mereka di menit 90. Mo Salah mencetak gol keduanya di laga ini dan kali ini melalui back-heel kala menyambar operan dari Origi.

Keunggulan 2-0 Liverpool itu menutup pertandingan pekan 17 Premier League di Anfield. Liverpool kian kokoh di puncak klasemen, belum pernah kalah, dan semakin membenamkan Watford di zona degradasi.

Susunan Pemain:

Liverpool (4-2-3-1): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, James Milner; Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum (Andrew Robertson 59'); Xherdan Shaqiri (Alex Oxlade-Chamberlain 70'), Roberto Firmino (Divock Origi 88'), Sadio Mane; Mohamed Salah.

Pemain Cadangan: Neco Williams, Andrew Robertson, Adam Lallana, Divock Origi, Alex Oxlade-Chamberlain, Adrian, Naby Keita.

Manajer: Jurgen Klopp

Watford (4-2-3-1): Ben Foster; Adrian Mariappa, Craig Cathcart, Christian Kabasele, Kiko Femenia; Abdoulaye Doucoure (Domingos Quina 87'), Etienne Capoue; Ismaila Sarr, Will Hughes, Gerard Deulofeu; Troy Deeney (Andre Gray 75').

Pemain Cadangan: Craig Dawson, Isaac Success, Heurelho Gomes, Dimitri Foulquier, Andre Gray, Domingos Quina, Nathaniel Chalobah.

Manajer: Nigel Pearson