Liverpool 2-2 Wolverhampton: Polemik DIanulirnya Gol Kemenangan Tim Tamu

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 08 Januari 2023
Liverpool 2-2 Wolverhampton: Polemik DIanulirnya Gol Kemenangan Tim Tamu
Pelatih Wolverhampton, Julen Lopetegui memprotes keputusan wasit menganulir gol kemenangan timnya. (Twitter)

BolaSkor.com - Duel Liverpool kontra Wolverhampton pada babak ketiga Piala FA 2022-2023 diwarnai kontroversi. Gol kemenangan tim tamu pada menit-menit akhir dianulir tanpa alasan yang jelas.

Dalam laga yang berlangsung di Anfield, Minggu (8/1) dini hari WIB, Liverpool dan Wolverhampton bermain imbang 2-2. Hasil ini terpaksa membuat duel ulangan harus digelar.

Wolverhampton mampu unggul lebih dulu lewat kejelian Goncalo Guedes pada menit ke-26. Gol ini tak lepas dari blunder Alisson Becker yang ceroboh dalam memberikan operan sehingga bola mengenai Guedes.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan Serie A dan Piala FA: Inter dan Liverpool Imbang, Juventus Menang

Ditahan Imbang Wolves di Anfield, Liverpool Sering Gagal Rebut Bola dari Lawan

Josko Gvardiol Dambakan Liverpool

Liverpool berhasil menyamakan kedudukan jelang babak pertama berakhir. Umpan panjang Trent Alexander-Arnold berhasil diselesaikan dengan sempurna oleh Darwin Nunez.

Tuan rumah berbalik unggul pada menit ke-52. Kali ini Mohamed Salah yang mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan kesalahan bek lawan.

Namun Wolverhampton menunjukkan semangat pantang menyerahnya. Tim asuhan Julen Lopetegui mampu menyamakan kedudukan kembali pada menit ke-66 melalui sontekan Hwang Hee-chan.

Wolverhampton bahkan mampu mencetak gol kemenangan melalui sontekan Toti Gomes pada menit ke-82. Namun gol ini dianulir wasit dan menimbulkan kontroversi.

Hakim garis menilai ada pelanggaran offside sebelum gol tercipta. Namun tak jelas siapa yang melakukannya.

Teknologi VAR juga tak bisa menjawab polemik ini. Tidak ada sudut kamera yang menangkap momen offside tersebut dengan jelas.

Hal ini tentu membuat marah Lopetegui. Ia merasa kemenangan timnya dirampok.

"Kami tidak bisa berbuat apa-apa. Kami telah berbicara dengan wasit tetapi dia sangat pendiam meski masih mendengar kita," kata Lopetegui usai laga.

"Dia mencoba menjelaskan tetapi tidak terlalu jelas meski ada VAR. Saya akan menunjukkan kepadanya bahwa saya pikir gol itu valid (dari) kamera taktis kami."

Menurut laporan BBC, pemain Wolverhampton yang dianggap offside adalah Matheus Nunes. Ia melakukannya tak lama usai melakukan eksekusi sepak pojok.

Usai melakukan sepakan, bola liar hasil duel udara kembali ke arah Nunes. Namun dirinya terlambat naik dan tipis berada di posisi offside.

"Saya tidak yakin tentang gol ketiga mereka. Kami memiliki satu gambaran yang mungkin terlihat offside, tetapi saya dapat memahami mengapa mereka marah karenanya," kata Jurgen Klopp.

Liverpool Wolverhampton wanderers Piala FA Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan