Liverpool 4-0 Southampton: The Reds Cetak 39 Gol dari 13 Laga Premier League

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 28 November 2021
Liverpool 4-0 Southampton: The Reds Cetak 39 Gol dari 13 Laga Premier League
Liverpool 4-0 Southampton (@premierleague)

BolaSkor.com - Liverpool tak mengendurkan intensitas bermain dalam menjaga momentum. Pada pekan 13 Premier League di Anfield melawan Southampton, Sabtu (27/11) malam WIB, The Reds menang telak dengan skor 4-0.

Baru dua menit laga berlangsung gol sudah tercipta. Diogo Jota membuka keunggulan Liverpool kala menerima assist dari Andy Robertson. Liverpool unggul 1-0 dan Southampton sudah harus mengejar ketertinggalan.

Liverpool terus mengurung Southampton di pertahanan dan melakukan pressing. Hasilnya di menit 32 Liverpool menggandakan keunggulan. Berawal dari kombinasi permainan Mohamed Salah dan Jordan Henderson, bola diberikan Salah kepada Jota dan berbuah gol. 2-0 Liverpool unggul.

Momentum terus dimanfaatkan Liverpool melalui gol ketiga di menit 37. Thiago Alcantara melakukan solo run hingga ke kotak penalti Southampton dan mencetak gol ketiga Liverpool ke gawang yang dijaga Alex McCarthy. Skor 3-0 menutup paruh pertama.

Baca Juga:

Mo Salah On Fire, Rekor 100 Persen Liverpool Terjaga

Klopp Temukan Cara Maksimalkan Kualitas Thiago Alcantara

8 Pemain yang Pernah Bela Liverpool dan Arsenal

Gol Virgil van Dijk

Praktis di babak kedua Liverpool tinggal memainkan ritme dan menjauhkan Southampton dari bola, apalagi tim tamu tak banyak menguji Alisson. Seakan tak mau kalah dari rekan setimnya, Virgil van Dijk turut mencatatkan namanya di papan skor.

Bek asal Belanda tak terkawal dari situasi sepak pojok dan menorehkan gol keempat untuk Liverpool. Liverpool unggul 4-0 dan Jurgen Klopp memainkan Alex Oxlade-Chamberlain, James Milner, dan Takumi Minamino untuk memberikan enerji baru.

Southampton tak berdaya. Perbedaan kelas terlihat di Anfield. Liverpool pun menutup pertandingan dengan skor 4-0 dan saat ini berada di urutan dua klasemen, terpaut satu poin dari Chelsea di peringkat satu.

Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Ibrahima Konate, Andrew Robertson; Fabinho, Thiago (Alex Oxlade-Chamberlain 59'), Jordan Henderson (James Milner 66'); Mohamed Salah, Sadio Mane, Diogo Jota (Takumi Minamino 81').

Pemain Cadangan: Caoimhin Kelleher, Alex Oxlade-Chamberlain, Joel Matip, Divock Origi, James Milner, Konstantinos Tsimikas, Neco Williams, Takumi Minamino, Tyler Morton.

Manajer: Jurgen Klopp

Southampton (3-4-3): Alex McCarthy; Lyanco, Mohammed Salisu, Jan Bednarek (Nathan Redmond 46'); Valentino Livramento, James Ward-Prowse, Oriol Romeu, Romain Perraud (Kyle Walker-Peters 88'); Che Adams (Nathan Tella 46'), Armando Broja, Adam Armstrong.

Pemain Cadangan: Fraser Forster, Nathan Redmond, Ibrahima Diallo, Shane Long, Kyle Walker-Peters, William Smallbone, Yan Valery, Theo Walcott, Nathan Tella.

Manajer: Ralph Hasenhuttl

Breaking News Liverpool Premier League Southampton
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan