Liverpool Cetak Setengah Lusin Gol, Klopp: Bisa Lebih Banyak

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 24 Februari 2022
Liverpool Cetak Setengah Lusin Gol, Klopp: Bisa Lebih Banyak
Liverpool (Twitter Liverpool)

BolaSkor.com - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyanjung penampilan anak asuhnya usai menggerus Leeds United enam gol tanpa balas. Klopp menilai, The Reds masih bisa mencetak gol lebih banyak.

Liverpool menjamu Leeds United pada laga Premier League, di Stadion Anfield, Kamis (24/2) dini hari WIB. The Reds membutuhkan tiga poin untuk memangkas jarak dengan sang pemuncak klasemen, Manchester City.

Hasilnya, Liverpool tampil trengginas dengan mendulang enam gol. Pencetak gol Liverpool adalah Mohamed Salah (15' P, 35' P), Joel Matip (30'), Sadio Mane (80', 90'), dan Virgil van Dijk (90+3').

Baca Juga:

Diaz, Jota, dan Elliott Jadi Rencana Jangka Panjang Liverpool

Liverpool Ikut Berburu Lautaro Martinez

150 Gol Mohamed Salah dalam Ingatan Klopp

"Kami menyelesaikan pertandingan dangan cukup baik. Selain itu, kami juga memainkan sepak bola yang sangat bagus," terang Klopp pada laman resmi Liverpool.

"Menurut saya, semakin lama pertandingan berlangsung, akan semakin bagus kami menggunakan lebar lapangan. Kemudian, dengan cara Leeds bertahan, jelas sangat sulit memenangi semua pertempuran satu lawan satu melawan mereka."

"Untungnya, kami mendulang gol yang sangat bagus dan bisa mengemas lebih banyak lagi. Jadi, ya, saya sangat senang dengan penampilan kami," papar mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Selain barisan depan, Klopp juga menyanjung penampilan pertahanan Liverpool yang sulit ditembus. Menurutnya, pertahanan yang kukuh adalah fondasi untuk menang.

"Selain menyukai semua gol yang kami cetak malam ini, saya juga menyukai clean sheet. Sebab, apa yang kami lakukan didasari oleh kinerja pertahanan yang terorganisasi dengan baik," ujar Klopp.

"Tanpa itu, kami tetap tim sepak bola yang bagus. Namun, dengan hal itu kami bisa menjadi tim sepak bola yang sukses," ulas Klopp.

Kini, Liverpool hanya tertinggal tiga poin dari Manchester City yang berada di pucuk klasemen sementara. Berikutnya, Mohamed Salah dan kawan-kawan akan menantang Chelsea pada final Piala Liga Inggris, di Wembley Stadium, Minggu (27/2).

Liverpool Breaking News Premier League Jurgen Klopp
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.540

Bagikan