BolaSkor.com - Mantan pemain Barcelona, Rivaldo, mengomentari masa depan Philippe Coutinho. Rivaldo menilai, Coutinho akan mendapatkan beban lebih besar jika kembali ke Liverpool.

Philippe Coutinho dikabarkan sudah tidak berniat bertahan di Barcelona. Pemain tim nasional Brasil itu tidak mendapatkan menit bermain sesuai keinginannya.

Beberapa media di Inggris dan Spanyol melansir, Liverpool menjadi satu di antara kandidat klub yang akan dituju Coutinho selain Manchester United dan Chelsea. Coutinho dilaporkan masih menyimpan hati untuk The Reds.

Akan tetapi, Rivaldo menyarankan pada Coutinho untuk tetap berusaha membuktikan diri di Barcelona. Sebab, jika kembali ke Liverpool, Coutinho punya beban memenangi gelar.

"Kita semua mengetahui Philippe Coutinho menunjukkan performa sepak bola terbaik di Liverpool. Saya percaya dia bisa melakukan hal itu di Barcelona, namun semuanya tidak berjalan seperti itu," ungkap Rivaldo seperti dilaporkan Betfair.

"Peluang kembali ke Liverpool bisa bermanfaat baginya. Mamun, saya tidak yakin apakah dia berpikir kembali ke Inggris," katanya.

Baca Juga:

Tolak Manchester United, Philippe Coutinho Lebih Pilih Kembali ke Liverpool

AC Milan Hadapi Jalan Berliku untuk Dapatkan Dejan Lovren

Jurgen Klopp Ingin Jadikan Adam Lallana "Jorginho-nya Liverpool"

Philippe Coutinho

"Dia mungkin bertahan di Barcelona untuk mencoba meningkatkan permainan dan membuktikan harga mahalnya. Dia kembali dari Copa America dengan meraih gelar juara. Dia akan datang dengan kepercayaan diri tinggi. Jadi, sulit mengatakan apakah dia akan bertahan atau hengkang."

Liverpool menunjukkan grafik peningkatan usai Philippe Coutinho hengkang ke Barcelona. Dalam dua musim terakhir, Liverpool melaju ke final Liga Champions di mana yang pamungas berakhir manis. Selain itu, pada musim lalu Liverpool juga memberikan perlawanan sengit untuk Manchester City dalam perebutan juara Premier League.

"Saya sangat menghargai kualitasnya sebagai pemain dan berpikir dia punya waktu untuk menunjukkan yang terbaik di Camp Nou. Kita lihat saja," jelas Rivaldo.

"Jika dia memutuskan bergabung dengan Liverpool, mereka akan menjadi lebih kuat. Namun, mereka adalah juara Eropa dan itu akan menambah banyak tekanan untuknya karena sulit memenangi gelar berturut-turut."

"Ingat, mereka adalah finalis Liga Champions. Jika kembali, dia akan menghadapi beban ekstra untuk memenangi trofi," tutur Rivaldo.