Liverpool Dirugikan Berkali-kali, Jordan Henderson Skeptis dengan VAR

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 29 November 2020
Liverpool Dirugikan Berkali-kali, Jordan Henderson Skeptis dengan VAR
Jordan Henderson (Twitter)

BolaSkor.com - Kapten Liverpool, Jordan Henderson tak bisa menutupi kekecewaannya usai ditahan imbang Brighton & Hove Albion secara kontroversial dalam lanjutan Premier League 2020-2021. Ia bersikap skeptis terhadap teknologi VAR.

Dalam laga yang berlangsung di Amex Stadium, Sabtu (28/11), kedua tim bermain imbang 1-1. Kemenangan Liverpool yang sudah didepan mata buyar oleh penalti Pascal Gross pada masa injury time.

Masalahnya, keputusan wasit menunjuk titik putih menjadi sebuah kontroversi. Andrew Robertson dianggap melanggar Danny Welbeck di kotak terlarang setelah wasit Stuart Attwell melihat VAR.

Baca Juga:

Pekan Buruk untuk Para Juara Bertahan

Brighton 1-1 Liverpool: Penalti di Ujung Laga Batalkan Kemenangan The Reds

Kebingungan Seputar Laga Liverpool Lawan Midtjylland Terjawab

Kepemimpinan wasit Stuart Attwell menjadi sorotan dalam laga Brighton vs Liverpool

Namun keputusan itu mengundang perdebatan banyak pihak. Meski kaki Welbeck terkena tendangan Robertson, tapi terlalu berlebihan jika insiden tersebut diganjar penalti.

Sebelum insiden tersebut, Liverpool sudah dua kali dirugikan VAR dalam pertandingan ini. Dua gol yang dicetak Mohamed Salah dan Sadio Mane dianulir karena offside.

Tak heran jika Henderson dibuat geram. Ia bahkan dengan tegas mengkritik penggunaan VAR.

"Saya lebih suka bermain sepak bola seperti biasa (tanpa VAR). Sepak bola adalah permainan yang sangat bagus, mengapa kita merusaknya?" kata Henderson usai laga dilansir dari Daily Mail.

"Saya merasa seolah-olah kita berbicara tentang insiden dan membicarakan hal-hal ini sepanjang waktu daripada berbicara tentang permainan itu sendiri. Menurut pendapat saya, saya lebih suka bermain tanpa itu (VAR)."

Sejak mulai diterapkan pada musim lalu, VAR justru membuat Premier League diwarnai banyak kontroversi. Hal ini tentu tidak sesuai dengan tujuan utama teknologi itu yaitu membantu wasit mengeluarkan keputusan yang tepat.

Jordan henderson Liverpool Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan