Liverpool Jumpa Real Madrid, Jurgen Klopp Bahagia

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 20 Maret 2021
Liverpool Jumpa Real Madrid, Jurgen Klopp Bahagia
Jurgen Klopp (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menyambut hasil undian perempat final Liga Champions 2020-2021 dengan rasa puas. Ia sangat bersemangat setelah The Reds dipertemukan dengan Real Madrid.

Duel Liverpool kontra Madrid merupakan ulangan partai final Liga Champions edisi 2018 silam. Ketika itu Los Blancos keluar sebagai pemenang dengan skor 3-1.

Kenangan buruk itu nyatanya tak membuat Klopp khawatir. Sebaliknya, ia justru termotivasi untuk menuntut balas.

Baca Juga:

Real Madrid Vs Liverpool, Duel Dua Klub Bersejarah Eropa

Salah Tak Akan Berani Dekat-dekat Ramos

Sederet Fakta Menarik Perempat Final Liga Champions

Final Liga Champions 2018

Ini hasil undian yang sulit tetapi menggairahkan. Saya baik-baik saja karena jika Anda melihat semua tim lain, Anda berpikir mereka semua kuat dan memiliki kualitas," kata Klopp di situs resmi klub.

"Saya sangat menantikan pertandingan ini. Hanya lebih dari dua tahun yang lalu kami menghadapi mereka dan itu adalah malam yang sulit bagi kami, jadi mendapatkan kesempatan untuk melawan mereka lagi adalah hal yang keren."

Final Liga Champions 2018 memang meninggalkan kenangan buruk bagi Liverpool. Penampilan impresif Sadio Mane dan kawan-kawan sepanjang turnamen seperti tak berarti apa-apa di hadapan Madrid.

Selain itu laga ini juga diwarnai dua momen kontroversial. Yaitu cederanya Mohamed Salah dan blunder Loris Karius.

Salah harus digantikan pada pertengahan babak pertama setelah dilanggar oleh Sergio Ramos. Sementara blunder Karius berujung dua gol untuk Madrid.

Namun Klopp yakin laga final tersebut tidak akan mempengaruhi pertandingan nanti. Skuat Liverpool dan Madrid memang sudah mengalami perubahan.

“Saya pikir ini pertama kalinya saya menghadapi mereka ketika Cristiano (Ronaldo) dan (Gareth) Bale tidak ada.

Namun jelas (Sergio) Ramos, (Raphael) Varane, (Toni) Kroos (Luka) Modric, Casemiro, (Dani) Carvajal, (Karim) Benzema masih di sana," tambahnya.

Jadwal perempat final

Duel kedua tim dijadwalkan berlangsung pada 6 dan 14 April. Madrid akan lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah.

Namun belum diketahui apakah kedua tim bisa menggunakan kandangnya masing-masing pada perempat final ini. Pandemi virus corona memang berpeluang membuat pertandingan ini berlangsung di tempat netral.

"Kami tidak tahu di mana kami akan bermain. Tidak masalah jika harus di Budapest tapi semoga pertandingan kandang kami di Anfield karena akan bagus sekali," kata Klopp lagi.

"Namun seandainya tidak bisa bermain di Anfield juga tidak apa-apa. Yang terpenting kami senang bisa melawan Real Madrid."

Liverpool Real Madrid Liga Champions Jurgen Klopp Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan