Liverpool Klub Paling Bersih di Eropa

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 21 Januari 2020
Liverpool Klub Paling Bersih di Eropa
Liverpool FC

BolaSkor.com - Liverpool tidak hanya mendominasi Premier League, akan tetapi mereka juga menjadi tim paling bersih di Eropa hingga musim ini. Hal itu seperti data teranyar yang dilansir CIES Football Observatory.

Liverpool yang saat ini unggul 16 poin dari peringkat kedua Manchester City dengan satu laga di tangan, berada di jalur untuk menjadi juara di kasta tertinggi Inggris untuk pertama kalinya sejak 1990.

Baca Juga:

Solskjaer Sebut Liverpool Bukan Tim Terbaik Sekalipun Raih Treble

Marcus Rashford Absen Melawan Liverpool, Paul Ince Salahkan Manchester United

Liverpool 2-0 Man United: The Reds Telah Kalahkan Seluruh Tim Premier League Musim Ini

CIES Football Observatory

Selain tampil konsisten, Liverpool juga dikenal memiliki pertahanan kokoh. Akan tetapi, menurut laporan CIES, Liverpool merupakan tim dengan jumlah pelanggaran paling sedikit. Sepanjang musim 2019-20, Liverpool tercatat rata-rata melakukan 8,1 pelanggaran tiap laga. Angka ini paling kecil dari 35 liga domestik Eropa.

Di bawah Liverpool ada klub asal Denmark Silkeborg dengan rata-rata 8,89 pelanggaran per laga. Di urutan ketiga ada wakil Bundesliga Hamburg dengan 8,94 pelanggaran per laga.

Secara kesuluruhan, Premier League memang menjadi kompetisi dengan angka pelanggaran paling sedikit dengan rata-rata 20,4 per laganya. Bahkan delapan dari top 18 klub dengan pelanggaran paling sedikit berasal dari Premier League.

Premier League Liverpool Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan