BolaSkor.com - Kabar buruk bagi fans Manchester United menjelang laga North West Derby melawan Liverpool di Anfield, Minggu (20/01) pukul 23.30 WIB, dalam lanjutan laga Premier League. Striker andalan Red Devils, Marcus Rashford, absen karena cedera.

Sebagaimana dilansir dari Manchester Evening News, Rashford tidak dibawa dalam skuat Man United untuk melawan Liverpool. Cedera punggung yang dideritanya juga disinyalir membutuhkan waktu pemulihan yang lebih panjang dari yang telah diperkirakan.

Rashford, 22 tahun, cedera saat melawan Wolverhampton Wanderers dalam laga ulangan Piala FA. Kehilangan striker asal Inggris jelas jadi kerugian besar karena ia telah mencetak 19 gol dari 31 penampilan di seluruh kompetisi, termasuk 14 gol di Premier League - hampir setengah gol United.

Apalagi, Liverpool akan bermain di Anfield dan mereka belum pernah kalah selama 51 laga beruntun di liga di sana. Tidak hanya itu Liverpool juga belum pernah kalah di Premier League sejauh ini.

Baca Juga:

Respons Marcus Rashford Dianggap Titisan Cristiano Ronaldo

Jelang Liverpool Vs Manchester United, Dipanaskan Kontroversi Pemilihan Wasit

Prediksi Liverpool Vs Manchester United: Benteng Kokoh Anfield

Marcus Rashford

Absennya Rashford jelas akan menjadi kehilangan besar bagi Manchester United. Pertahanan Liverpool setidaknya tidak perlu was-was menghadapi kecepatan Rashford yang juga tengah rajin mencetak gol belakangan ini.

Sikap berbeda ditunjukkan oleh legenda Man United, Paul Ince, soal cedera Rashford. Ince menilai cedera Rashford terjadi karena ia sering bermain dan mengemban tanggung jawab tim di tiap laganya. Singkatnya, Man United terlalu bergantung kepadanya karena kekurangan pemain berkualitas lainnya.

"Rashford adalah salah satu dari sedikit pemain yang saya sebut pemain United yang layak di tim itu," kata Paul Ince kepada The Sun.

"Dia memahami sejarah dan level apa yang Anda butuhkan untuk menjadi pemain top. Dia berada di level itu dan melakukan (latihan) ekstra 100 meter - dan dia membuat tekanan pada tubuhnya dengan melakukan itu."

"Mungkin itu alasan dia cedera. Liverpool dan City dapat mencetak dua gol atau tiga gol dan mengistirahatkan pemain-pemain top mereka - United tidak bisa melakukannya."

"Klub mengandalkan Rashford karena mereka tidak bisa mencetak gol tanpa dia. Apakah dia korban kesuksesannya sendiri? Bisa dibilang begitu, tapi begitulah situasi mereka saat ini," pungkas Ince.

Tanpa Rashford, opsi lain yang dimiliki Ole Gunnar Solskjaer di lini depan dan dapat dimainkan kontra Liverpool adalah Mason Greenwood, Anthony Martial, dan Daniel James.