Liverpool Menang Mudah, Jurgen Klopp pun Terkejut

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 20 April 2022
Liverpool Menang Mudah, Jurgen Klopp pun Terkejut
Jurgen Klopp (Twitter)

BolaSkor.com - Kemenangan Liverpool tak memiliki kesulitan berarti saat menjamu Manchester United dalam laga tunda Premier League 2021-2022. Hal tersebut membuat Jurgen Klopp terkejut.

Dalam laga yang berlangsung di Anfield, Rabu (20/4) dini hari WIB, Liverpool menutup pertandingan dengan kemenangan telak 4-0. Gol-gol kemenangan tuan rumah dicetak oleh Mohamed Salah (2 gol), Luis Diaz, dan Sadio Mane.

Hasil ini sebenarnya tak terlalu mengejutkan. Liverpool bahkan menang dengan skor lebih telak pada pertemuan pertama di Old Trafford.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Liverpool Hancurkan Man United, Inter ke Final

Man United Bikin Mohamed Salah Bersinar Lagi

Liverpool Disarankan Rekrut Son Heung-min

Namun Klopp punya ekspektasi tinggi terhadap Manchester United. Itu tak lepas dari kehadiran Ralf Rangnick di kursi manajer lawan.

Banyak pihak memprediksi Rangnick akan punya solusi untuk meredam Gegenpressing Liverpool. Hal tersebut tampaknya juga dikhawatirkan Klopp.

Namun yang terjadi di lapangan sangat bertolak belakang. Manchester United seolah tak punya tenaga untuk mengimbangi agresivitas Liverpool.

"Saya tidak menyangka kami akan mendominasi sepanjang pertandingan meski mereka menyebabkan kami beberapa masalah di babak kedua. Namun pada babak pertama, kami benar-benar menguasai permainan," kata Klopp kepada Sky Sports.

Rangnick sebenarnya sudah berusaha meredam Liverpool. Ia mengubah formasi dan menurunkan skema tiga bek tengah.

Namun strategi itu tampaknya tak berjalan sesuai rencana. Lini depan Liverpool masih punya banyak ruang untuk membombardir gawang David De Gea.

"Kami cukup fleksibel dalam menyerang dan counter-pressing kami hari ini tidak ada duanya. Bagaimana kami memenangkan bola kembali sungguh luar biasa malam ini," tambahnya.

"Ini adalah pertandingan yang sangat bagus. Kami mencetak gol-gol indah dan semua orang senang."

Meski begitu, Klopp tetap punya rasa hormat kepada Manchester United. Ia yakin Setan Merah mampu bangkit dan kembali bersaing musim depan.

"United akan kembali. Namun untuk penggemar kami, malam ini adalah momen besar dan mereka pantas mendapatkan sedikit kegembiraan yang bisa mereka miliki," tegasnya.

Liverpool Jurgen Klopp Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan