Liverpool Menangi Perburuan Luis Diaz

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 29 Januari 2022
Liverpool Menangi Perburuan Luis Diaz
Luis Diaz (Twitter)

BolaSkor.com - Perburuan untuk mendapatkan Luis Diaz yang melibatkan tiga klub besar Premier League akan segera berakhir. Liverpool tinggal selangkah lagi untuk keluar sebagai pemenang.

Diaz menarik minat banyak klub Eropa usai tampil bagus bersama FC Porto. Sepanjang musim ini, ia sudah membukukan 16 gol dan 6 assist dari 27 laga di semua kompetisi.

Liverpool berencana menjadikan Diaz sebagai pesaing Mohamed Salah dan Sadio Mane di posisi sayap. Kedua pemain kebetulan tengah absen karena tampil di Piala Afrika 2021.

Baca Juga:

Takut Dibajak, Liverpool Percepat Proses Transfer Luis Diaz

Profil Luis Diaz: Cristiano Ronaldo-nya Kolombia yang Diburu Liverpool dan MU

Manchester United Pantau Winger Incaran Liverpool

Aksi Luis Diaz kontra Liverpool pada fase grup Liga Champions 2021-2022.

Namun Liverpool mendapat perlawanan sengit dari Manchester United dan Tottenham Hotspur. Keduanya sudah menunjukkan secara jelas minatnya kepada Diaz.

Liverpool awalnya ingin merampungkan kepindahan Diaz pada musim panas mendatang. Namun manuver klub-klub lain membuat mereka khawatir kehilangan targetnya.

Tak ingin kecolongan, Liverpool mempercepat proses transfer. Perwakilan klub terbang langsung ke Argentina untuk bertemu dengan Diaz yang tengah menjalani tugas negara bersama Timnas Kolombia.

Dalam waktu yang hampir bersamaan, Liverpool juga menggelar negosiasi dengan Porto. Beruntungnya proses ini berjalan dengan cepat.

Menurut laporan Sky Sports, Porto telah menerima tawaran Liverpool untuk meminang Diaz. Biaya transfernya menyentuh angka 45 juta euro ditambah bonus hingga 15 juta euro lagi.

Angka tersebut sebenarnya lebih rendah dari klausul pelepasan dalam kontrak Diaz. Namun Porto tampaknya tak kuasa menolak kucuran dana segar tersebut.

Negosiasi transfer Diaz ke Liverpool kini memasuki tahap akhir. Sang pemain dijadwalkan menjalani tes medis di Argentina.

Liverpool Luis Diaz Isu Transfer Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan