BolaSkor.com - Liverpool menjalani prosesi penyerahan trofi Premier League 2019-2020 di Anfield, Kamis (23/7) dini hari wib, setelah mengunci gelar juara hampir sebulan lalu. The Reds merayakannya dengan gaya usai menang 5-3 atas Chelsea.

Meski sudah tak menentukan, Jurgen Klopp selaku manajer Liverpool tetap menurunkan para pemain terbaiknya dalam pertandingan ini. Ia seperti tak mau pesta juara timnya tercoreng dengan kekalahan.

Motivasi untuk meraih kemenangan benar-benar ditunjukkan para pemain Liverpool di lapangan. Merseyside Merah unggul tiga gol lebih dulu lewat aksi Naby Keita (23'), Trent Alexander-Arnold (38'), dan Georginio Wijnaldum (43').

Baca Juga:

Selebrasi Titel Premier League dan Kenangan Trofi Curlett Liverpool

5 Bek Kiri yang Dapat Direkrut Liverpool untuk Melapis Andrew Robertson

10 Klub Termahal Dunia, Tidak Ada Tim Italia

Meski Chelsea sempat mengejar, Liverpool akhirnya mampu mencetak dua gol tambahan melalui Roberto Firmino dan Alex Oxlade-Chamberlain. Laga ini akhirnya berakhir dengan skor 5-3 untuk kemenangan tuan rumah.

Usai laga, prosesi penyerahan trofi dilakukan dengan meriah meski tanpa kehadiran penonton. Jordan Henderson selaku kapten mengangkat piala yang sudah dirindukan Liverpool selama 30 tahun dengan gagah.

Keluarga pemain dan pelatih diizinkan memasuki area tribun dalam prosesi ini. Sementara para ribuan suporter yang sudah dihimbau tetap berada di rumah justru memadati jalan-jalan sekitaran Anfield.

"Benar-benar hebat dan membuatnya lebih istimewa karena keluarga bisa berada di stadion. Saya tahu keluarga saya ada di sini malam ini sehingga membuatnya menjadi lebih istimewa karena anda ingin berbagi momen ini dengan orang yang dicintai," kata Klopp di situs resmi klub.

"Aneh, Anda berdiri di atas panggung dan tidak ada siapa pun, tetapi saya harus mengatakan, orang-orang yang mengelola (posesi penyerahan trofi) membuat yang terbaik dari itu."

Hal yang sama juga dirasakan Henderson. Pemain yang harus absen kontra Chelsea karena cedera merasa momen perayaan juara ini sangat berkesan meski tanpa kehadiran suporter.

"Berjalan di sana luar biasa, para pemain layak mendapatkan momen mereka. Syukurlah, keluarga-keluarga di sana menyaksikan, itu adalah hal besar bagi kami," kata Henderson.